Polda Bengkulu Terima Hibah 10 Hektar Tanah dari Pemkab Lebong, Untuk Pembangunan Kompi Brimob

oleh -50 Dilihat

Berandapublik.com – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu (Kapolda) Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, menerima kunjungan dan silaturahmi dari Pemerintah Kabupaten Lebong. Kamis (12/01/23)

Selain sebagai wadah silaturahmi dan perkenalan kepada Kapolda Baru, Kunjungan Bupati Lebong bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD, membawa angin segar demi kemajuan Polda Bengkulu.

Dalam pertemuan itu, Pemerintah Kabupaten Lebong memberikan hibah atas tanah seluas lebih dari 10 hektar untuk pembangunan Kompi Brimob. Tak hanya itu anggaran sebesar 1 miliar juga akan digelontorkan guna pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan rumah ibadah di Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu dalam sambutannya, mengucapkan terima dan mengapresiasi langkah Bupati Lebong dalam upaya meningkatkan pelayanan kepolisian di Kabupaten Lebong. Namun jenderal bintang dua tersebut berharap bantuan yang diberikan tidak memberatkan pemerintah, karena ia menilai pemerintah daerah juga masih membutuhkan anggaran untuk pembangunan di daerah masing-masing.

“Saya terima kasih atas kunjungan pak Bupati Lebong serta pemberian hibah. Polda Bengkulu memang masih membutuhkan beberapa perbaikan, karena keterbatasan personil maupun sarana prasarana untuk memenuhi kelayakan. Sehingga demikian masih butuh bantuan dari pemerintah daerah,” kata Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH.

Dilain pihak, Bupati Lebong memiliki permintaan khusus kepada Kapolda Bengkulu. Ia menilai tingginya animo pemuda Lebong yang berminat menjadi anggota Polri. Namun berkaca pada seleksi sebelumnya hanya beberapa putra putri asli Lebong yang lolos terpilih.

“Harapan kami pak Kapolda dengan dibangunnya Kompi Brimob nantinya akan menyerap pemuda asli Lebong menjadi anggota Polri. Kami siap membantu dalam penganggaran mulai dari seleksi hingga sampai ke pendidikan.” ujar Kopli Ansori.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.