Petugas DLH Lebong Sudah Turunkan Tim, Untuk Bersihkan Taman Karang Nio

oleh -243 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebong, langsung menurunkan tim untuk menata taman Karang Nio dan Tugu Presidium yang terletak di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei, Kamis (9/2) siang.

Kadis Lingkungan Hidup Lebong, Indera Gunawan mengatakan, tim turun membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

Hal itu menindaklanjuti aspirasi Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen belum lama ini.

“Sudah kami tindak lanjuti khusus untuk ruang terbuka hijau,” kata Indera, Kamis (9/2).

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Lebong dan sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan dan harus membersihkan lingkungan sekitar dari sampah dan rumput-rumput sehingga lingkungan menjadi bersih dan indah dan berdampak pada kesehatan tetap terjaga.

“Kebersihan ini sangatlah penting bagi kita semua, lingkungan yang bersih bisa membantu menghindari sarang jentik-jentik nyamuk yang bisa menularkan penyakit,” pungkas Indera.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen mengapresiasi usai tim DLH menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut.

“Iya, tentu kita mengapresiasi tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung turun,” ujar Carles.

Dalam kesempatan tersebut, Politisi Partai PAN ini mengarahkan instansi terkait untuk memonitoring sekaligus membersihkan lingkungan taman.

“Targetnya adalah mewujudkan Taman sebagai daerah yang paling ramai, bersih dari sampah.” tutup Carles.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *