Persiapan HUT Kabupaten Lebong, Jadi Pusat Belajar Sejumlah Daerah di Provinsi Bengkulu

oleh -124 Dilihat

Berandapublik.com – Teranyar, Pemkab Kepahiang melalui Badan Kesbangpol berkunjung ke Kesbangpol Kabupaten Lebong dalam rangka berkoordinasi persiapan Hari Ulang Tahun.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kepahiang, Musi Dayat didampingi Sekretaris, Yohanes Medi beserta jajaran. Ikut serta Kabag Pemerintahan Kepahiang, diterima langsung Kepala Badan Kesbangpol Lebong, Hambali didampingibSekretaris Kesbangpol, M Ikram.

Kepada wartawan, Kaban Kesbangpol Lebong, Hambali melalui Sekretaris Kesbangpol M Ikram membenarkan pihaknya telah menerima kunjungan tim Kesbangpol Kepahiang, dalam rangka berkoordinasi atas kesiapan dalam memeriahkan HUT Kabupaten.

“Ya, hari ini (Kamis-red) kami menerima tamu dari tim Kesbangpol Kepahiamg,” kata Hambali didampingi Ikram, Kamis (15/12) lalu.

Menurutnya, kedua kabupaten ini sama-sama mekar bedasarkan UU No 39 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Lebong dan Kabupaten Kepahiang di Provinsi Bengkulu.

Untuk itu, Pemkab Kepahiang berkoordinasi terkait kesiapan penyambutan HUT Lebong yang ke-19.

“Kedatangan mereka hari ini dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait agenda HUT Lebong,” ucap Hambali.

Selain itu, kedatangan rombongan dari Pemkab Kepahiang ini juga dalam rangka berkoordinasi kesiapan Kesbangpol Lebong dalam rangka menyambut Pemilu 2024. Mengingat saat ini para peserta Pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh KPU RI.

“Selain itu juga persiapan penyambutan kegiatan 2023. Karena tahun depan sudah masuk agenda politik. Apalagi untuk para peserta pemilu 2024 sudah ditetapkan. Ada 17 partai yang sudah ditetapkan,” tutup Hambali.

Kaban Kesbangpol Kepahiang, Musi Dayat mengaku pihaknya sengaja belajar ke Lebong mengingat bulan depan Kabupaten Kepahiang akan melaksanakan peringatan HUT kabupaten juga.

“Kami juga baru. Jadi masih belajar ke Lebong dan menggali informasi. Kebetulan Kesbangpol Kepahiang juga menjadi Ketua Panitia dalam rangka HUT kabupaten Kepahiang,” kata Dayat kepada wartawan.

Lebih jauh dia mengatakan, mengingat Lebong terlebih dahulu memperingati hari jadi kabupaten, maka pihaknya berinisiatif mendatangi Bumi Swarang Patang Stumang ini dalam rangka menyalin sekaligus mempelajari bagaimana dari proses penganggaran hingga proses realisasi berbagai kegiatannya.

“Banyak hal yang kami dapatkan di Kabupaten Lebong ini dan banyak kami pelajari yang memang pemahaman kami belum sampai kesitu.” tutup Dayat.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.