Perindagkop-UKM Lebong, Rencananya Akan Siapkan Mas Dilan Depan PTM

oleh -241 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop-UKM) Kabupaten Lebong, menyiapkan Wisata Kuliner malam.

Lokasi yang dipersiapkan itu, di Kelurahan Pasar Muara Aman atau tepatnya di depan bangunan Pasar Tradisional Modern.

Kadis Perindagkop-UKM Kabupaten Lebong, Mahmud Siam mengatakan, program itu nanti akan dinamakan Mas Dilan atau Makan Asyik dan Santai di Jalan.

” pak bupati menginginkan adanya pusat jajanan (wisata kuliner malam) di Lebong pada malam hari,” ujar Mahmud. Jum’at, 10/2/23

Dia menjelaskan, rencana awal akan dibuat skenario penutupan jalan utama di Kelurahan Pasar Muara Aman, persisnya di pertigaan depan Masjid Jamik Al Azhar, usai memasuki waktu salat Maghrib.

“Nanti akan ada rekayasa jalan dengan melibatkan Perhubungan dan Satlantas Polres Lebong. Pemberlakuannya akan mulai setelah memasuki waktu Maghrib,” kata Mahmud.

Masih kata Mahmud, menjelaskan saat ini Perindagkop-UKM tengah menyiapkan rencana tersebut dengan menunggu tanggapan positif dari para pelaku usaha dan masyarakat sekitar mau pun masyarakat umum. Jika tanggapannya positif maka lokasi tersebut akan dijadikan pusat wisata kuliner malam.

“Cara menggerakkan perputaran uang dan menghidupkan kembali UMKM, salah satunya menghadirkan wisata kuliner bagi para pelaku UKM di Lebong,” imbuh Mahmud.

Alasan jalan tersebut dijadikan wisata kuliner malam selain pendongkrak ekonomi masyarakat Lebong, turut juga sebagai memfasilitasi para pelaku usaha menjual dagangannya.

“Nanti akan dilaunching secara resmi oleh pak bupati Lebong.” pungkas Mahmud.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *