Perempuan Bersuami dan Pria Beristri Nikah Siri di Seluma, Terancam 5 Tahun Penjara

oleh -195 views
Kapolsek Talo, Iptu Noprizal, SH.

Berandapublik.com – Perempuan inisial KH (46) dan Pria inisial SU (46) diamankan Personil Polsek Talo Polres Seluma Polda Bengkulu.

KH merupakan seorang Ibu Rumah Tangga warga Desa Suka Bulan Kecamatan Talo Kecil dan SU (46) yang berprofesi sebagai petani warga Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma.

Dari sebuah kontrakan di Desa Tawang Rejo Kecamatan Air Periukan keduanya diamankan lantaran diduga terlibat kasus perselingkuhan. Sabtu, (9/7/22)

Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwi Haryanto, S.Ik melalui Kapolsek Talo Iptu Noprizal, SH menerangkan, keduanya baik KH maupun SU masing-masing masih bersuami dan memiliki Istri yang sah.

Penangkapan terhadap kedunya berdasarkan laporan dari suami sah KH.

Kejadian berawal pada Sabtu Malam (2/7) sekitar pukul 21.00 WIB, KH istri pelapor pergi dari rumah tanpa seizin suaminya bersama SU dan sudah dua hari tidak pulang ke rumah.

“Suaminya melaporkan ke pihak kami dan telah dilakukan penyelidikan, ternyata istrinya, KH sudah menikah siri dengan SU. Pasangan ini tinggal di sebuah kontrakan di Desa Tawang Rejo Kecamatan Air Periukan Kecamatan Suka Raja,” jelas Iptu Noprizal. Senin, (11/7/22).

Menurut Kapolsek, lantaran perbuatan pasangan ini, kedua terduga pelaku dijerat Pasal 279 ayat (1) atas kasus dugaan tindak pidana menikah tanpa izin suami dan istri sah, dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara.

Kapolsek berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kawin cerai dan berselingkuh.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak kawin cerai dan selingku agar tidak terjadi permasalahan seperti ini, yang berhadapan dengan hukum,” tutup Iptu Noprizal.(dap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.