Penyandang Disabilitas di BS Mengukur Ala Bantu Tangan dan Kaki Palsu

oleh -115 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Sebanyak 16 orang penyandang disabilitas fisik di Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan pengukuran alat bantu kaki dan tangan palsu dari

16 orang yang sedang melakukan pengukuran untuk menerima alat bantu tangan dan kaki palsu ini dengan rincian 8 orang mengukur kaki palsu, 7 orang mengukur tangan palsu dan 1 orang mengukur  tangan dan kaki palsu..

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Bengkulu Selatan di Aula cascading rumah dinas Bupati. Kamis,(13/7/23).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.,MM via zoom meeting, Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan,Kepala Dinas Sosial, Sentra Dharma Guna Bengkulu, Sentra Bodi Perkasa

Melalui zoom meeting Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan terima kasih atas bantuan Sosial tanpa terkecuali, khususnya menteri yang sudah menerima permohonan dari pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui kepala dinas.

“Hari ini kita Kabupaten Bengkulu selatan akan mendapatkan manfaat dari kementrian sosial, dan kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Kementerian Sosial melalui Kepala Dinas Sosial,” kata Gusnan.

Pengukuran alat bantu ini sebagai upaya pemenuhan hak-hak para penyandang disabilitas. Dengan harapan, para penyandang disabilitas bisa tetap kreatif melakukan berbagai hal sebagaimana masyarakat pada umumnya.

Selain pengukuran, akan dilanjutkan pembuatan tangan dan kaki palsu sesuai dengan ukuran masing-masing penyandang disabilitas.

” Kami berharap program pemberian kaki dan tangan palsu ini dapat terus diberikan untuk membantu lebih banyak lagi bagi yang membutuhkan. Kami juga minta tolong nantinya agar pihak kementrian untuk dapat memberikan bantuan berupa kursi roda, alat pendengar untuk kawan kawan kita yang membutuhkan di Bengkulu Selatan ini.” pungkas Bupati.(Adv/ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *