Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Kota Singkawang Periode 2022-2023, Dilantik

oleh -67 Dilihat
Poto Pelantikan HMI dan Kohati Kota Singkawang. dok Rika, wartawan Berandapublik.com Kota Singkawang Kalbar.

Berandapublik.com – Himpunan Mahasiswa Islam Kota Singkawang melaksanakan Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam dan Korps HMI Wati Cabang Singkawang Periode 2022-2023

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Khatulistiwa Singkawang di Jalan P. Diponegoro Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang. Sekira pukul 20.15 WIB. Minggu (25/12/22).

Selain pelantikan HMI cabang Singkawang, juga dilantik Korps HMI Wati Cabang singkawang. Keduanya mengusung tema “bersinergi dalam memantapkan nilai-nilai ke-hmi-an untuk mewujudkan akademisi islam yang berahlakmulia demi terjaganya singkawang sebagai kota tertoleran”

Ketua HMI Cabang Singkawang Purwanto dalam sambutannya mengatakan, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pengurus HMI Singkawang atas pelantikan pengurus ini.

Dia juga menyampaikan akan berusaha maksimal mengembangkan organisasi ini kedepan

“Saya ucapakan banyak-banyak terimakasih atas atensinya hingga sampai pada pelantikan ini, terkhusus kepada jajaran KAHMI yang ada di Kota Singkawang tanpa terkecuali.
Saya dalam kepengurusan ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan serta mengedepankan Pengkaderan yang lebih baik dengan menjadikan 3 indikator sebagai dasar perubahannya yaitu, adaftif, Responsif dan kolaboratif,” kata Purwanto.

Ia mengajak seluruh kader dan pengurus HMI Cabang Singkawang agar memotori HMI Cabang Singawang sampai pada puncak kejayaannya. Membawa HMI Cabang Makassar Timur sampai pada puncak kejayaannya, menjadikannya sebagai lokomotif Cabang intelektual dan pergerakan.

Sambutan dari Ketua Kohati Cabang Singkawang, Ummi Dzakiah mengatakan, HMI cabang Singkawang hendaknya menjadi lumbung kader yang memperjuangkan perempuan, sebagai citra dari kader itu sendiri

“Bahwa Kohati HMI Cabang Singkawang harus menjadi lumbung kader yang memperjuangkan perempuan. Kohati Cabang Singkawang harus tampil sebagai sekumpulan orang yang terus dan selalu memperjuangkan perempuan, sebagai citra diri dari kader Kohati itu sendiri.” kata Ummi Dzakiah.

Selain itu, Ketua Umum Badko HMI Kalbar Abdul Muiz menyampaikan, HMI Cabang Singkawang harus menjadi organisasi mahasiswa yang menjag semangat identitas dan menjaga nilai nilai keislaman.

“Saya menyampaikan, HMI cabang singkawang harus menjadi organisasi mahasiswa yang terus menjaga semangat identitasnya. Terus menjadi organisasi mahasiswa yang menjaga nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. Nilai akademis harus tetap dijaga sesuai dengan tujuan HMI. Semoga di bawah kepemimpinan adinda Pyrwanto ini, HMI Cabang Singkawang mampu mengawal kebijakan-kebijakan daerah tanpa mengurangi identitas ke-islamannya.” kata Abdul Muiz.

Sedangkan PJ. Walikota Singkawang Drs. H. Sumastro, M. Si dalan arahannya menyampaikan, Sebagai organisasi kemahasiswaan besar dengan nilai-nilai keislaman yang memiliki visi “terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridha Allah subhanahu wata’ala”

” Peran HMI dan Kohati sangat diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat. Melalui kekuatan insan akademis maupun kekuatan moral untuk berperan aktif dalam dunia kemahasiswaan, perguruan tinggi dan kepemudaan dalam rangka menopang pembangunan nasional dan daerah.” Drs. H. Sumastro, M. Si.

Adapun Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Kota Singkawang yang dilantik yaitu :
Ketua HMI Cabang Singkawang : Purwanto, Seketaris M. Algi Saputra, Anjas Kurniawan

Pengurusu HMI Wati Cabang Singkawang
Ketua ; Ummi Dzakiah, Seketaris ; Nuraini, Bendahara Tri Martati.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Pasipers Kodim 1202/ Skw Kapten Inf Witana, Ketua Bidang Digiltalisasi dan Inovasi PB HMI Videal Tania Pratama, Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang Muhammadin, SE,ME, Ketua PHRI Kota Singkawang Mulyadi Qamal, S.Sos, GMNI Kota Singkawang, KAHMI Kota Singkawang, KNPI Kota Singkawang, Pengurus HMI dan Kohati Cabang Singkawang. (rks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.