Pengrusakan Pagar SDN 06 Diduga Makin Jadi, Disdik Mukomuko Serahkan Penyelesaian Ke Camat Dan Pemdes

oleh -247 views

Berandapublik.com – Permasalahan pelebaran jalan yang telah merobohkan pagar sekolah SDN 06 Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko diduga belum menemui titik penyelesaiannya

Kegiatan pelebaran jalan Desa Sumber Makmur tersebut yang telah merusak dan menyerobot Pagar SDN 06 oleh oknum Kades Sumber Makmur bukannya berhenti, malah ada dugaan semakin menjadi.

Hal ini diketahui Ketika awak media menghubungi Kepala SDN 06 Sungai Rumbai via WhatsApp.

Kepala SDN 06 Sungai Rumbai Hardiyanto menjelaskan,
“beberapa hari sebelumnya pagar sekolah tersebut masih ada sepotong yang tersisa. Namun sekarang ini sudah rata semua dengan tanah. Di bagian depan jalan sudah tidak ada lagi pagarnya yang berdiri,” jelas Hardiyanto. Jumat, 22/7/22.

Masih Kata Hardiyanto, pihak sekolah sangat menyayangkan tindakan pengrusakan yang masih diduga dilakukan oleh pihak pemerintah Desa sumber makmur tersebut.

“Kami mewakili para Guru sangat kecewa atas tindakan yang telah dilakukan oleh oknum kades tersebut.” ungkap Hardiyanto.

Saat dikonfirmasi, Hardiyansah, Kepala Bidang Aset Daerah Kabupaten Mukomuko membenarkan, bahwa tanah beserta Sekolah tersebut adalah aset daerah Kabupaten Mukomuko.

” iya, Bangunan serta tanahnya benar itu aset Daerah Kabupaten Mukomuko ini. kalau kepastian penyelesaia Permasalahannya masih menungu penjelasan dari pihak sekolah dulu,”jelas Hardiyansah.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani S Pd, saat berhasil dihubungi awak media berandapublik.com menanggapi persoalan pelebaran jalan yang telah merusak pagar sekolah SDN 06 yang berada di Desa Sumber Makmur itu.

“hanya miskomonikasi saja atau hanya kesalapahaman saja,” jelas Epi.

Epi melanjutkan, persoalan oknum Kades yang menyerobot dan merusak pagar di lingkungan sekolah SDN 06 Sungai Rumbai tersebut, penyelesaiannya dikembalikan kepada camat dan pemerintah desa.

“kini telah kita kembalikankan kepada Camat dan Pemerintah Desa, BPD Sumber Makmur Kecamatan Sungai Rumbai. Agar dapat diselesaikan dulu di tingkat Desa,” ungkap Epi.(rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.