Pendaftaran Gratis!!!, PPDB SMP Negeri 7 Tanjabtim Berjalan Lancar

oleh -62 views

Berandapublik.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun ajaran 2021/2022 berjalan lancar tanpa hambatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMP Negeri 7 Tanjabtim, Kusbani, S.Pd kepada awak berandapublik.com. Ia mengatakan, sistem pendaftaran yang digunakan sekolah untuk menerima peserta didik baru di SMP N 7 Tanjabtim dengan cara online dan offline. Kamis 8/7/2021 yang lalu.

“Pendaftarannya dilakukan secara kolektif oleh kepala sekolah SD asal. Jadi bukan murid satu-persatu yang mendaftar,” kata Kusbani.

PPDB tahun ini tambah Kusbani, SMP Negeri 7 Tanjabtim memiliki daya tampung untuk murid baru sebanyak 160 orang dan akan dbagi dalam 5 kelas.

“Selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,” cetusnya.

Kusbani juga mengatakan, jadwal pelaksanaan PPDB dilaksanakan pada tanggal 28 Juni sampai 5 Juli 2021 kemarin. Kemudian dilanjutkan dengan verifikasi berkas pendaftaran pada tanggal 6 hingga 7 Juli 2021.

“Pengumuman siswa diterima pada Hari Kamis, tanggal 8 Juli 2021,” sebutnya.

Setelah peserta didik baru diterima, sambung Kusbani, siswa harus melakukan daftar ulang pada tanggal 9 dan 10 Juli 2021.

“Setelah diterima menjadi murid di SMP Negeri 7, mereka (peserta didik baru-red) melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah selama tiga hari, yaitu pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2021,” jelasnya.

Pada proses PPDB ini, pendaftar maupun peserta didik baru selama berada di lingkungan SMP Negeri 7 Tanjabtim yang terletak di Jalan Lagan RT 07 Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi, wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.(arf/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.