Pemprov Akan Tuntaskan Jalan Provinsi di Pinang Belapis Tahun 2023

oleh -111 Dilihat
poto Edi Tiger, dokumentasi Jois Mardona. Wartawan berandapublik.com Lebong

Berandapublik.com – Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Lebong Carles Ronsen didampingi Kabid Bina Marga Haris Santoso meninjau pembangunan ruas jalan Ketenong 2 – Sebelat Ulu. Senin (26/12)

Dalam kunjungan itu, warga Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, Supardi saat menyapa Carles Ronsen menyampaikan, ada sekitar 1 km lebih jalan provinsi sebelum memasuki desanya perlu penanganan serius. Ia barapan Gubernur Bengkulu untuk menganggarkan pembanguan jalan tersebut samapai selesai.

Menanggapi permintaan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong – Lebong, M Gustiadi memastikan pada tahun 2023 mendatang Pemprov Bengkulu telah mengalokasikan anggaran Rp 3,7 Miliar untuk penuntasan jalan Hotmix di Kecamatan Pinang Belapis.

Pria yang akrab disapa Edi Tiger ini mengaku, anggaran itu diperuntukkan di segmen Desa Ketenong I menuju Ketenong II atau lanjutan Hotmix yang sempat tertunda dibangun.

“Tunggu saja. Sudah dianggarkan untuk kelanjutan hotmix oleh Provinsi melalui APBD 2023 sebesar Rp 3,7 Miliar,” katanya kepada awak media Senin (26/12) malam.

Menurut Edi Tiger, anggaran itu diprioritaskan untuk penuntasan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Bengkulu di wilayah Kecamatan Pinang Belapis. Mengingat jalan itu belum dihotmix atau masih tanah dengan kategori rusak parah.

“Iya Alhamdulillah disetujui melalui usulan DPRD Provinsi,” jelas Edi Tiger.

Sebelumnya, Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Bina Marga Haris Santoso menambahkan, jalan sepanjang 3 Km segmen Sebelat Ulu menuju Ketenong 2 sudah tuntas 100 persen dikerjakan tahun 2022 ini.

“Sisanya, masih ada sekitar 1,4 KM belum dihotmix lantaran statusnya menjadi kewenangan provinsi,” kata Toso.

Mwnurut Toso, status jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Pinang Belapis sudah 100 persen tersentuh hotmix. Tahun depan, pihaknya akan mulai fokus membangun ruas jalan di Desa Tik Sirong Kecamatan Topos.

“Tahun depan masih prioritas untuk kawasan di daerah terpencil. Target kita, 2024 seluruh jalan di Kabupaten Lebong sudah hotmix.” tutup Toso.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.