Pemkab Tawarkan Seluruh Desa Ikut MT2 Tahun 2023

oleh -195 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar Sosialisasi Penerima Bantuan Benih dan Rapat Teknis Pemantapan MT2 Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong, sekira pukul 10.00 WIB. Selasa (28/2)

Acara dibuka Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Fahrurrozi didampingi Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kabag Ops Polres Lebong, AKP Andi Ahmad Bustanil, Kasi Intel Kejari Lebong, Minang Zazali.

Wabup Lebong, Fahrrurozi mengatakan, Pemkab Lebong mulai meminta pemerintah desa hinggga kelurahan yang ingin ikut MT2. Kemudian, memberikan informasi kepada masyarakat agar imereka ikut serta MT2.

“Dari Pemda dan Provinsi memberikan beberapa bantuan bibit, alat pemanas, nah kemudian diberikan handtractor bersifat pinjam pakai,” kata Wabup.

Ia juga berharap agar seluruh pihak berperan untuk mengajak masyarakat mengikuti MT2. Sehingga, masyarakat Lebong benar-benar sejahtera.

“Dijamin ketersediaan pupuk. Termasuk kita mulai bergeser menggunakan pupuk organik,” jelas Wabub.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Perikanan Lebong, Hedi Parindo menambahkan, program MT2 sudah terbukti tahun sebelumnya. Artinya, mitos masyarakat yang mengatakan Lebong tidak bisa MT2 itu otomatis sudah terbantahkan.

“Kalau target kita tahun ini 3.000 Hektare. Karena kita ada bantuan bibit dan sapras pendukung lainnya,” pungkas Hedi Parindo.

Turut hadir pada acara ini, Kabid Tanaman Pangan DTPHP Provinsi Bengkulu, Rosmala Dewi, Danramil Kecamatan Lebong Utara, Asisten II Dalmuji Suranto, sejumlah Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), dan para kepala desa se-kabupaten Lebong. (jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *