Pemkab Lebong Menggelar Rakor Stunting, Inflasi dan Kemiskinan

oleh -289 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Rakor Stunting, Inflasi, Kemiskinan dan Batas Desa/Kelurahan.

Rakor ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Lebong, Selasa (7/2) Kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB.

Acara dibuka langsung Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi, Sekda Lebong Mustarani Abidin, Asisten I Firdaus, dan Asisten II Dalmuji Suranto.

Bupati Lebong, Kopli Ansori menyampaikan sebagai hasil rakornas di pusat, penekanan angka stunting, inflasi dan kemiskinan merupakan hal penting. Pimpinan di pusat dan daerah selalu koordinasi agar persoalan ini bisa diatasi bersama.

“Kemiskinan ekstrim ini tentu berkaitan dengan inflasi, karena bagaimana solusi kita supaya bisa hidup. Marilah kita sama-sama menjaga kabupaten kita agar terhindar dari inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim,” kata Kopli Ansori.

Disampaikannnya pula, semua pimpinan daerah ke Jakarta untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, untuk membahas yang ada kaitannya dengan inflasi dan yang terjadi kedepan berhubungan dengan kondisi ekonomi.

“Pemerintah tidak pernah tidur dan tidak pernah diam. Selalu berfikir bagaimana masyarakat itu tidak termakan kemiskinan dan tidak mati kelaparan. Karena inflasi itu ada kaitannya dengan kehidupan terutama makan dan minum,” pungkas Kopli.

Sementara itu, Sekda Lebong, Mustarani Abidin, meminta agar stakeholder terkait mulai aktif dan serius mengembangkan Pelayanan kesehatan. Baik di tingkat desa, kecamatan, maupun tingkat kabupaten.

Oleh sebab itu, Pemkab Lebong menjadikan percepatan penurunan stunting sebagai salah satu program prioritas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan hari ini, akan muncul pemikiran-pemikiran maupun ide-ide yang dapat dikembangkan sebagai dasar penyusunan kebijakan-kebijakan, merumuskan masalah-masalah dan langkah-langkah yang perlu diambil.” Ujar Mustarani Abidin.

Turut hadir Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lebong, Camat, lurah, dan Kades serta PJS Kades Se-Kabupaten Lebong.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *