Pemerintahan Desa Nelan Indah Salurkan BLT DD Tahap Pertama

oleh -139 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Desa Nelan indah, Kecamatan Teramang jaya, Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Dana yang bersumber dari DD tahun anggaran 2023 ini dibagikan di Kantor Desa Nelan Indah untuk tiga bulan sekaligus Yakni bulan Januari, Februari dan Maret kepada 31 keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jum’at(3/3/23).

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Hendi Kusrianto menyampaikan bahwa, Pemerintah kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahun 2023 ini. Alokasi hingga 25 % dari Dana Desa dan sesuai Musyawarah Desa (musdes) sebagai bagian dari upaya pengatasan kemiskinan ekstrem di desa Nelan Indah.

“Sebagai Kepala Desa, saya tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah untuk kemajuan desa kita yang tercinta ini,”Kata Hendi Kusrianto.

Hendi Kusrianto berharap, BLT yang disalurkan kepada para penerima dapat memberikan manfaat untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Mewakili dari Camat Teramang jaya, Nurfizin mengatakan, BLT DD bulan Januari, Febuari, Maret Tahun 2023 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Nelan indah kepada 31 KPM, agar dapat dimanfaatkan dan jangan sampai disalahgunakan.

” kepada seluruh KPM BLT-DD di Desa Nelan Indah, sebaiknya bantuan uang tunai yang diberikan oleh desa kepada penerima hari ini bisa dimanfaatkan secara baik, jangan sampai di salahgunaka.” Nurfizin.

Kegiatan ini dihadiri Ketua BPD Beserta anggota, Babinsa, seluruh Perangkat Desa, Pendamping Desa dan Masyarakat Keluarga Penerima Bantuan BLT DD.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *