Pemerintah Desa Koto Kandis Menyalurkan BLT DD Tahun 2024 

oleh -59 Dilihat
oleh

Berandapublik- com – 63 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) di Desa Koto Kandis Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Kandis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap 1 untuk bulan Januari, Februari dan Maret  kepada 63 KPM di Aula Kantor Desa Koto Kanis. Rabu, (22/5/24)

Dalam penyerahan bantuan kepada Masing-masing KPM menerima BLT-DD Tahap 1 triwulan 1 ini sebesar Rp900.000 untuk 3 bulan dihadiri Pendamping Desa , pihak Kecamatan Dendang , Sekdes , Kasi Pemerintahan Desa , Ketua RT dan Kepala Dusun.

Kepala Desa Koto Kandis, M. Nur .SH saat penyerahan bantuan ini menyampaikan, agar KPM yang menerima manfaat BLT DD ini, mempergunakan dana yang diterima untuk kebutuhan ekonomi.

“ Bantuan ini agar digunakan untuk kebutuhan ekonomi. Di tahun 2024 ini jumlah penerima sebanyak 53 orang. Tidak ada jaminan di tahun 2025 masih ada BLT DD, atau sudah lain programnya . Tahap satu ini kita salurkan sebesar Rp900,000 ribu per Triwulan,” Kata Kades.

“ Jadi bantuan ini bukan tetap, sewaktu-waktu bisa berubah. Kami selaku pemerintah desa hanya menyalurkan bantuan kepada  yang betul-betul layak dapat bantuan.” imbuh M. Nur.

Salah satu KPM warga dusun Cempaka penerima bantuan tunai yang namanya tidak ingin dipublikasih mengatakan,  ia mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Koto Kandis. Adanya BLT DD ini minimal bisa bantu untuk beli beras dan kebutuhan dapur. (arf)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *