Pemerintah Desa Air Dikit Serahkan 12 Ekor Sapi Kepada 3 Kelompok Penerima

oleh -72 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Dua puluh persen Dana Ketahanan Pangan tahun 2023 tahap 3 yang bersumber dari Dana Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko digunakan untuk pembelian hewan ternak sapi sebayak 12 ekor.

Sapi sebanyak 12 ekor tersebut dibagi kepada 3 kelompok penerima.

Ternak yang dibeli dari dana desa itu telah diserahterimakan langsung kepada warga yang memang benar benar layak menerimanya.

Kepala Desa Air Dikit, Abu Natan mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Air Dikit berharap, dengan adanya bantuan untuk kelompok penerima, agr dapat merawat dan memelihara ternak yang telah diserahterimakan.

” kami harapkan sapi yang telah diterima, agar warga benar-benar dapat merawat dan memeliharanya. Nantinya supaya bisa berkembang biak dan bisa membantu meningkatkan penghasilan warga penerima,” terang Abu Natan.

Selain itu, Abu Natan mengatakan, mudah-mudahan ternak yang diserakan kepada kelompok ternak yang berjumlah 12 ekor bisa membantu mendongkrak perekonomian kelompok ternak serta bisa lebih maju dan berkembang.

Hadir Dalam penyerahan Ternak sapi tersebut Dokter hewan dari peternakan BHSBINSA, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *