Pemdes Talang Tua Diduga Abaikan UU No. 14 Tahun 2008, Dan SE Bupati Tentang Hari Kerja

oleh -179 views

Berandapublik.com – Pemdes Talang Tua Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, diduga abaikan UU no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik.

Pemdes Talang Tua mengerjakan pembangunan Pagar PAUD menggunakan DD Tahun 2021, dengan tidak memasang papan informasi kegiatan sebagai bentuk transparansi keterbukaan publik.

Ketika ditanya awak media, kepada Supardi sebagai pekerja berapa orang yang mengerjakan pagar ini?, ia mengatakan hanya sendirian saja.
“saya hanya kerja sendiri dan alat-alat pun saya gunakan alat sendiri,” kata Supardi.

Awak media langsung meminta kofirmasi kepada kepala Desa Talang Tua tentang pembangunan pagar ini di kediamannya, Susmo, mengatakan, hal itu tidak menjadi persoalan karena diakhir tahun, dan sudah diserahkan kepada TPK.
” tak apalah, di akhir tahun ini santai saja. Dan saya sudah serahkan dengan TPK,” jawab Kades Santai. Rabu, 22/12/21.

Selain Kades Talang Tua, awak media juga mengkonfirmasi hal ini kepada salah satu perangkat desa. Kepada awak media berandapublik.com Bengkulu Utara, perangkat desa itu mengatakan bahwa dia tidak tahu menahu tentang kegiatan itu
“saya tidak tahu-menahu tentang kegitan itu,” kata Sumber.

Untuk diketahui, di kantor Desa Talang Tua hari Rabu 22/12/21, hanya satu orang perangkat Desa yang masuk kerja dan diduga pemdes Talang Tua suadah melanggar Surat Edaran Bupati Bengkulu Utara. no. 140/3324/DPMD tentang peraturan hari kerja.

Selain itu, di depan kantor Desa Talang Tua, Bendera Merah Putih terpasang dengan keadaan tidak layak dikibarkan lagi.

Camat Padang Jaya yang diwakili Sekcam, Joni, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, pihaknya akan mengingatkan Pemdes Talang Tua.

“terima kasih, atas konsultasinya dan kami dari pihak kecamatan akan mengingatkan hal ini, kepada Pemdes Talang Tua,” ujar Joni. (Pnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.