Pemdes Sido Makmur Bagikan BLT DD Tahap II Kepada 23 KPM

oleh -94 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Desa Sido Makmur Kecamatan Air Manjunto Kabupaten Mukomuko, penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II untuk bulan April, Mei dan Juni Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Balai Desa Sido Makmur. Kamis (7/9/2023).

Untuk diketahui, Tahun 2023 ini, anggaran untuk BLT Dana Desa sebesar 10,% dari total Dana Desa yang diterima Pemdes Sido Makmur, sedangkan jumlah penerima BLT Dana Desa sebanyak 23 Keluarga penerima manfaat, yang sudah ditetapkan melalui Musyawarah Desa dihadiri Ketua RT, Kadus, Ketua BPD dan anggota, PKK dan perwakilan masyarakat, pendamping dari Kecamatan, Bahwasanya Penerima BLT Dana Desa adalah warga masyarakat yang kurang mampu tapi belum mendapatkan bantuan dari manapun.

Kades Sido Makmur mengatakan, dalam penyaluran bantuan berharap agar Dana BLT DD ini bisa dimanfaatkam semaksimal mukin sesuai maksut dan tujuannya agar bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

” kepada KPM yang menerima BLT DD ini semoga dapat memanfaatkan dana ini untuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari hari.” Kata Fauzi.

Selain itu kades menerangkan, dana yang diterima senanyak 23 KPM selama 1 bulan itu sebesar Rp300 ribu, jadi total yang diterima KPM sebesar Rp900.000.

Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.

Hadir dalam Penyaluran BLT DD ini Sekretaris Camat Air Manjunto, Sekdes, anggota BPD, Babinkamtibmas, Bhabinsa dan Pendamping Sosial.(mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *