Pemdes Sawah Jangkung Salurkan BLT DD Tahap Akhir 2023 dan Melaksanakan Rapat RKPDes Tahun 2024

oleh -103 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintahan desa Sawah Jangkung Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur menyalurkan BLT-DD tahap akhir tahun 2023. Selain itu juga melaksanakan rapat penetapan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) Musdes tahun 2024 yang dilaksanakan di Balai desa Setempat. Jum’at (29/12/23).

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Yulian Lakoni menyampaikan, penerimaan BLT-DD ini merupakan tahap akhir untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember. Besaran dana yang diterima sebesar Rp900,000 yang disalurkan kepada 17 Keluarga Penerimma Manfaat (KPM).

“Untuk penerima Blt-dd di tahun 2023 ini yaitu tahap terakhir dari bulan Oktober, Nopember, dan Desember dan setiap bulanya sebesar Rp 300,000,- selama tiga bulan jadi besaran uang yang diterima Ialah Rp 900,000,” terang kades.

Sedangkan rencana kerja pemerintahan desa, disampaikan kepada masyarakat untuk mengusulkan apa yang akan dibangun di desa Sawah Jangkung sebagai pemerintahan desa siap untuk menampung usulan-usulan dari masyarakat.

Masih kata Kades, masalah RKPEDes ia meminta supaya masyarakat jangan merasa segan untuk Mengusulkan apa yang hendak dibangun yang sipatnya bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat desa.

“masalah rencana kerja pemerintahan Desa, kami mengharapkan kepada masyarakat untuk mengusulkan apa yang hendak diusulkan jangan merasa segan, karena kami siap menampung demi untuk kemajuan desa kita ini yang tentunya dapat berguna serta bermanfaat bagi kita semua terutama masyarakat desa Sawah Jangkung.” tutup kades.

Kegiatan ini hadiri langsung oleh unsur pemerintahan Desa, Perwakilan dari Kecamatan Kaur Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PLD, BPD, Serta Masyarakat Desa Sawah Jangkung. (rks).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *