Pemdes Sari Bulan Salurkan BLT-DD, Triwulan Tahap Kedua Kepada 63 KPM

oleh -70 views

Berandapublik.com – Pemerintah desa (Pemdes) Sari Bulan, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setiap KPM mendapatkan BLT DD sebesar Rp900 ribu, untuk di bulan April, Mei, Juni tahun 2022. Pembagian BLT DD ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Sari Bulan. Kamis, (16/ 06/22).

Kepala Desa (kades) Sari Bulan, Hermansyah mengatakan, sebanyak 63 KPM yang mendapatkan bantuan tersebut berdasarkan verifikasi di lapangan dan hasil musyawarah desa.

Diakui kades, banyak warganya yang seharusnya mendapatkan BLT-DD, karena termasuk golongan kurang mampu yang berdampak langsung Covid 19. Namun sayangnya, mereka sudah mendapatkan bantuan sosial lain diluar BLT DD tersebut. Secara aturanya, warga yang sudah mendapatkan bantuan sosial lain tidak bisa menerima BLT DD

“Kecuali mereka mengundurkan diri, baru bisa mendapatkan bantuan ini. Dan dari hasil verifikasi, diputuskan hanya 63 keluarga yang dinyatakan layak mendapatkan bantuan,” kata Hermansyah .

Kades berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan sehari-hari.

“Manfaatkan uang BLT itu dengan baik untuk membeli kebutuhan pokok,” harap kades.

Sedangkan Camat Kecamatan Air Dikit Joni Kurniadi, SH berharap kepada 63 KPM agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan mencukupi kebutuhan primer.

Pembagian BLT-DD ini dihadiri Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendaping Desa, Perangkat Desa dan keluarga penerima.(rto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.