Pemdes Lalang Luas Gelar Pelatihan Pemberdayaan Perempuan

oleh -84 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah Desa Lalang Luas kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, mengadakan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan.

Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan Perempuan Hebat dan Tangguh. Rabu, (29/5/24).

Pada pembukaan acara ini, Ketua Panitia Pelatihan Hasan Baksin menyampaikan,
” pelatihan pemberdayaan hari ini, kami selenggarakan dengan mengunakan Anggaran DD tahun 2024. dengan jumlah perserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Tim Penggerak PKK, Guru PAUD dan Ibu PKK lainnya,”

Selain itu pada acara yang sama, Kepala Desa Lalang Luas Aman Zikri menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan yang sudah hadir mengikuti pelatihan. Dan dia berharap agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

“Bermacam upaya dilakukan Pemdes untuk meningkatkan Pemberdayaan Perempuan. Harapan kami Pemdes Lalang Luas kepada peserta pelatihan hari ini agar diperhatikan apa yang disampaikan oleh nara sumber nanti. Agar bisa untuk menambah wawasan Ilmu pengetahuan dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Aman Zikri.

Adapun pelatihan hari ini papar Kades terdiri dari 3 materi yaitu :
1. Materi Tentang Pendidikan,
dengan Narasumber Sri Hartati, S.Pd, M.Pd. Ketua PKK Kecamatan V Koto.

2. Tentang Kesehatan,
dengan Narasumber Tia Citra Yora, Amd. Keb. Pegawai Puskesmas.

3. Tentang PKK
Dengan Narasumber Leni Marlina, SH

“Harapan kami selaku Kepala Desa, Lalang Luas kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Pemberdayaan Perempuanhari ini nanti supaya dapat mendengar dan memperhatikan agar apa yang telah di sampaikan oleh pemateri nanti bisa bermanfaat bagi kita,” harap Kades.

Camat V Koto yang diwakili Kasi Ekobang Sutiono. S.IP menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes Lalang Luas yang telah mengadakan Pelatihan Pemberdayaan perempuan sekaligus membuka secara resmi di pelatihan Pemberdayaan Perempuan ini.

Hadir Dalam Pelatihan ini, Kapolsek V Koto Ipda Warno, SH. Babinsa, Pendaping Desa, BPD danb Tokoh masyarakat.(mnr/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *