Pembukaan Jalan Usaha Tani di Tinggi Ari, Diduga Asal Asalan

oleh -125 Dilihat
oleh
Foto dokumentasi Berandapublik.com Kaur

Berandapublik.com – Pembukaan Badan Jalan Usaha Tani ( JUT ) desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur yang bersumber dari  Dana Desa ( DD ) tahun 2023 mulai mendapat sorotan.

Sekjen Ormas Pergerakan Suara Rakyat (PSR) Kaur, Alpi Usiman menerangkan kepada awak media  berandapublikcom,  pembuatan JUT yang dilaksanakan oleh pemdes Tinggi Ari  menelan dana Rp 172.392.050, dengan volume galian, 4,484 M3 diduga asal-asalan.

“Menurut saya pembukaan badan jalan oleh pemdesTtinggi Ari lebih cenderung Pengerasan menggunakan eksavator untuk perkebunan kelapa sawit, bukan pembuatan badan jalan. Karena banyak tanah  timbunan. Jadi ketika hari hujan bagian jalan yang ditimbun akan terbawa air hujan, serta tingkat manfaat untuk masyarakat itu sangat kurang. Saat ini saja jalan tersebut sulit dilalui menggunakan kendaraan roda dua apalagi roda empat, hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki. Banyak tanah timbunan yang sudah mulai longsor akibat terbawa air hujan,” kata Alpi Usiman, Jumat (30/06/23).

Selain itu menurut Alpi Usiman, dirinya belum mengetahui apakah jalan tersebut sudah selesai atau belum. Dia mengaku  untuk menanyakan dengan kepala desa via telepon sulit dihubungi.

“ saya tidak tahu jalan tersebut apakah sudah selesai atau belum, karena untuk menanyakan hal itu kepala desa sulit untuk dihubungi ,” Pungkas Alpi.

Pada tanggal 22 Juni 2023 lalu, awak Media langsung menuju ke rumah Kades Tinggi Ari usai kroscek lokasi yang disampaikan. Tetapi menurut istri Kades, kepala desa sedang istirahat sehingga batal untuk bertemu.Upaya meminta keterangan Kades Tinggi Ari melalui sambungan telepon seluler maupun chat, belum mendapat respon sang kepala desa, bahkan terkesan menghindar.

Sampai berita ini dimuat, awak media masih terus berupaya untuk menghubungi Kepala desa agar dapat memberikan keterangannya.( rks )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *