Pembangunan PTM di Muara Aman Kembali Dilanjutkan

oleh -80 Dilihat

Berandapublik.com – Pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) di Muara Aman kembali akan bergulir pada tahun 2023 ini.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-P) melalui Bidang Cipta Karya memastikan, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut sebesar Rp 4,5 Miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran (TA) 2023.

informasi ini disampaikan Kadis PUPR-P Lebong, Joni Prawinata melalui Kabid Cipta Karya, Mast Irwan Nugroho kepada wartawan. Kamis (12/1) siang.

“Iya. Kalau pagunya capai Rp 4,5 Miliar. Sudah termasuk untuk review, dan pengawasan,” katanya Mast Irwan.

Menurut Mast Irwan, progres bangunan PTM itu sudah mencapai 80 persen. Saat ini fokus pihaknya hanya di lantai 3 dan 4. Itupun sebagai persiapan pemanfataan tahun ini.

“Sudah mulai. Diupayakan untuk bisa dimanfaatkan. Selain sudah mulai buat review, kita juga pembungkusan kolom besi, kelengkapan peralatan pemadam kebakaran termasuk sarana dan prasarananya,” jelas Mast Irwan.

Mast Irwan menjelaskan, sebelumnya jumlah kios hanya 102 unit. Namun, supaya seluruh pedagang dapat menempati kios tersebut maka pihaknya akan menambah 29 kios baru di lantai 3.

“Untuk total kios itu ada 102 unit yang terletak lantai 1 dan 2. Tapi, tahun depan kita tambah di lantai 3 sebanyak 29 kios. Artinya, totalnya keseluruhan nanti ada 131 kios,” tutup Mast Irwan.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.