Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhamadiyah At-Tanwir, Oleh Bupati Tanjabtim

oleh -70 views

Berandapublik.com – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhamadiyah. Pembangunan masjid di dekat area Pasar Rakyat Kecamatan Muarasabak Barat Kabupaten Tanjab Timur ini di beri nama At-Tanwir. Kamis 22/7/21

Pembangunan Masjid Muhamadiyah tersebut bakal berdiri di areal tanah milik Hj. Mardaneli Hich mantan ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Timur mengatakan, selaku pemerintah dirinya cukup bangga dengan kepedulian para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah berlomba-lomba menghibahkan tanah untuk pendirian Masjid maupun pesantren. Tidak lain tidak bukan banyaknya pendirian masjid dan pesantren untuk kemajuan agama di Kabupaten Tanjab Timur.

“Yang perlu diingat, membangun cukup mudah. Tapi kita punya tanggung jawab memakmurkannya,”ucapnya.

Dikatakannya selama ini baik Muhammadiyah maupun Nahdatul Ulama telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Keduanya diharapkan dapat menciptakan Para hafidz Qur’an,”harapnya.

Sementara itu, selaku tokoh masyarakat Abdulah Hich yang juga mantan Bupati Tanjab Timur menceritakan awal mula gagasan pembangunan Masjid Muhamadiyah yang diberi nama At-Tanwir tersebut bermula dari sejumlah tokoh agama dan pengurus Muhamadiyah berkeinginan mendirikan Masjid. Sontak keinginan tersebut ditanggapi oleh Hj. Mardaneli Hich yang langsung menghibahkan sebidang tanah untuk pendirian Masjid Muhamadiyah.

“Tidak lain tujuannya untuk siar Islam. Semoga apa yang keluarga besar kami hibahkan bermanfaat untuk umat,”tutupnya.(pbp/doc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.