Pekerja Konstruksi Proyek Jembatan di Kuala Simbur, Diduga lalai K3

oleh -371 views

Berandapublik.com – Pembangunan jembatan penghubung parit 0, RT 05 bernilai miliaran rupiah yang membentang di parit Desa Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tampak mulai dikerjakan.

Saat ini, pihak kontraktor sedang mengerjakan pembangunan struktur bawah jembatan yang meliputi tiang jembatan.

Namun, jembatan yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah tersebut, diduga rendahnya pengawasan dan kesadaran para pekerja konstruksi dalam mengutamakan keselamatan kerja (K3).

Pantauan awak media di lokasi, tampak beberapa para pekerja tidak memakai alat pelindung diri (APD). Bahkan, saat memanjat pada ketinggian, masih menggunakan sandal. Senin, (1/11/22)

Seperti diketahui, APD merupakan alat pelindung untuk keselamatan agar terhindar dari kecelakaan.

Ketika dikonfirmasi kepada Susiana, Kepala Bidang Bina Marga Kabupaten Tanjung Jabung Timur, untuk meminta tanggapannya mengenai hal ini melalui pesan WhatsApp, belum mendapat jawaban.

Diketahui, bangunan jembatan yang berada di RT 05 Desa Kuala Simbur tersebut merupakan dana APBD melalui Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Tanjabtim yang menghabiskan anggaran sekitar Rp4.447.133.000 dengan kontraktor pelaksana CV. Mega Pilar Utama.(arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.