Patroli Preventif Polres Malawi, Dalam Rangka Ops Ketupat 2023

oleh -715 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Satuan Samapta Bhayangkara Polres Melawi dengan responsif melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda empat.

Patroli ini dilakukan pada pagi, siang, sore hingga dini hari dengan menyesuaikan pada potensi gangguan dan kerawanan kamtibmas.

Titik Patroli yang dilakukan Sat Samapta Polres Melawi, di pasar Juadah, Terminal bus antar kota, dan obyek vital ( bank ).

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.Ik, S.H M.H, melalui Kasat Samapta AKP Oding Ardi, S Sos mengatakan, patroli yang dilakukan merupakan bagian dari menjaga kamtibmas yang kondusif dan cipta kondisi jelang hari raya Idul Fitri 1444H.

“Sore ini patroli Sat Samapta dilaksanakan dengan sasaran pasar dan obyek vital ,”ujarnya AKP Oding Ardi, S.Sos Rabu (19/4/2023) lalu.

Kapolres menjelaskan, Patroli preventif dilaksanakan memberikan Himbahuan kepada Pengunjung Pasar Juadah serta kepada para pengendara untuk selalu menjaga keselamatan dengan menggunakan helm serta kaca spion bagi pengendara roda dua, menggunakan safety belt ( sabuk pengaman ) bagi pengendara roda empat, serta menghimbau kepada Satpam ( satuan pengamanan) Bank yang berjaga untuk selalu waspada dan apabila terjadi sesuatu agar segera menghubungi Polres Melawi.

AKP Oding Ardi juga menjelaskan, selain untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam masyarakat, Patroli dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik menjelang hari raya Idul Fitri 1444H.

“Patroli akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan guna menjaga kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat,” pungkas AKP Oding Ardi, S.Sos.
(spr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *