Pasiter Kodim 1202/Skw Melaksanakan Komsos Dengan Warga di Lokasi TMMD

oleh -37 views

Berandapublik.com – Pasiter Kodim 1202/Skw Lettu Inf Agustinus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan.

Komsos ini bertujuan mendengarkan tanggapan masyarakat pada pelaksanaan dan program-program TMMD yang tengah berlangsung. Rabu, (19/10/22).

Lettu Inf. Agustinus mengatakan, Jika tidak ada kerja sama dengan masyarakat, kegiatan ini tidak akan berjalan secara maksimal.
” Tanpa kerja sama dengan masyarakat, kegiatan ini tidak berjalan secara maksimal. Oleh karena itu, kegiatan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik dan disela kegiatan maupun saat istirahat komunikasi sosial sangat efektif dan keakraban semakin erat antara TNI dengan rakyat,”.Jelas Agustinus.

Paijo, Salah seorang warga transmigrasi yang berasal dari pulau Jawa, saat dikunjungi dalam Komsos ini menyampaikan, dirinya merasa bangga kepada TNI. Terkhusus kepada yang tergabung dalam TMMD Reguler ke 115 di kelurahan Pangmilang.

“Saya bangga kepada TNI khususnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 115 sebagai penyelenggara TMMD yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun desa kami, tepatnya di trans SP II ini,” kata Paijo dengan dialek jawanya.

Pelaksanaan interaksi ini, merupakan tugas pada sasaran non fisik TMMD Kodim Singkawang yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga tercipta kenyamanan.
Dengan komunikasi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan – kekurangan di lokasi TMMD saat ini.(spr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.