Paripurna DPRD Mukomuko, Kepala Daerah Menjawab Pandangan Umum Fraksi Setujui 5 Raperda

oleh -27 views

Berandapublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko kembali menggelar Rapat Paripurna ke-6.

Rapat kali ini dengan agenda mendengar penyampaian jawaban Kepala Daerah Kabupaten Mukomuko atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Mukomuko yang menyetujui 5 Raperda untuk dilanjutkan.

Rapat Paripurna ke- 6 seperti biasa digelar di ruang Rapat Paripurna DPRD Mukomuko, Jum’at (21/1/2022).

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dan Wakil Ketua 1, Nursalim, didampingi oleh Sekretaris Dewan, H. Ruslan, S.Pd, M.Pd.

Jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD tersebut diwakili oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang didampingi oleh Asisten I, Asisten II dan OPD Pemda Kabupaten Mukomuko.

Wakil Bupati Wasri, dalam Rapat Paripurna menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap fraksi-fraksi di DPRD Mukomuko yang menyetujui 5 Raperda untuk dilanjutkan, karena selaras dengan maksud Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang ingin menjadikan Raperda ini sebagai dasar hukum.

“Ini menjadi bahan pijakan menuju kesempurnaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko kedepannya,” ujar Wasri

hal ini dimaksud untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, Pemda dan DPRD dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.

“Maka oleh itu, Pemerintah Daerah berharap, kita dapat bersama-sama untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik dan Pemerintah yang bersih di Kabupaten Mukomuko,” imbuh Wasri.

Disisi lain, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dalam Rapat Paripurna juga menyampaikan, bahwa berdasarkan materi dan jadwal kegiatan masa persidangan I, DPRD menggelar Sidang Paripurna ke-6 ini, untuk mendengar penyampaian jawaban Kepala Daerah terhadap pandangan umum fraksi -fraksi atas 5 Raperda yang disetujui untuk dilanjutkan dalam Rapat Paripurna sebelumnya.

“Atas nama lembaga, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko telah menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas 5 Raperda. Setelah jawaban ini, nanti kita akan masuk pada tahapan pembahasan tingkat komisi kemudian akan dilanjutkan ke tingkat Bamperda.” Pungkas M. Ali Syaftaini.(rto/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.