Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Ranperda Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Pada BPD Jambi

oleh -12 views

Berandapublik.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali menggelar rapat paripurna di Gedung Utama DPRD Tanjung Jabung Timur. Selasa, (21/6/22)

Rapat berjalan lancar, dengan agenda Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD Tanjab Timur terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jambi.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD, Saidina Hamzah, SE di hadiri oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur, Sapril. S.I.P dan para Anggota DPRD serta para pejabat di lingkup pemerintahan daerah Kabupaten Tanjab Timur.

Terkait Ranperda yang disampaikan, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan juru bicara Reza Fahlevi, S.H, menyampaikan pandangan dari nota pengantar Ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jambi telah dicermati dan meminta kepada pemerintah melengkapi bahan-bahan yang dibutuhkan, sehingga pembahasan Ranperda dapat efektif dan efesien.

Kemudian, dari fraksi PDI Perjuangan dengan juru bicara Ermeida Siringo Ringo menyambut baik dengan adanya Ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Persero Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jambi.

Jubir PDI Perjuangan mengatakan, terhadap Ranperda penambahan penyertaan modal pemerintah pada Persero Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jambi, setuju dibahas antara pansus DPRD dan pihak terkait pada masa persidangan yang telah ditentukan.

Selanjutnya, dari fraksi Golkar oleh juru bicara Alam Bakri berpandangan bahwa berkenan dengan penanaman modal pada Bank Pembangunan Daerah Jambi merupakan bentuk kerjasama yang saling menguntungkan, dengan transparasi dan akuntabel, prinsip kehati-hatian tetap diperhatikan.

Fraksi Golkar meminta kepada pemerintah terus mendorong PT Bank Pembangunan Daerah Jambi meningkatkan kebijakan permodalan bunga ringan bagi koperasi, UMKM dan Home Industri serta industri kreatif dan mendorong Ranperda untuk dilanjutkan pada mekanisme selanjutnya di DPRD.

Adapun fraksi BBI dengan juru bicaranya Ambo Acok, S.T, mengatakan pada prinsipnya sangat setuju dan sepakat untuk membahas ranperda yang menyangkut tentang Penambahan penyertaan modal dari pemerintah kabupaten Tanjung Jabung timur kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jambi untuk dapat menyiapkan segala dokumen pendukung sehingga pembahasan tidak ada kendala dan menghasilkan Perda yang berkualitas.

Penutup Fraksi RNR dengan juru bicaranya Joyo Kamin meminta penjelasan terkait PAD yang bersumber dari PT. Bank Pembangunan Daerah tahun Anggaran 2021 dan dapat mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah Tanjab Timur.

Melalui jubir, pihak RNR juga mempertanyakan bentuk-bentuk penyertaan modal yang diberikan pemerintah daerah Tanjab timur kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Jambi.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.