Oknum Kades Sumber Makmur, Diminta Ganti Pagar Sekolah dan Diproses Hukum

oleh -238 views

Berandapublik.com – Maraknya berita akibat pembangunan jalan yang bukan anggaran APBDes, dilakukan oknum Kades Sumber Makmur hingga merobohkan pagar SD 06 Kecamatan Sungai Rumbai menuai tanggapan miring dari berbagai pihak.

Salah satu tanggapan datang dari Ketua DPW Ormas Projamin Nurul Huda Mukhtar.

Ketua DPW Ormas Projamin menyampaikan, jika sudah demikian adanya pihak sekolah harus membuat laporan polisi. Alasannya karena oknum kades Sumber makmur sudah merusak aset daerah dan masuk kategori merugikan negara.

Selain itu ia meminta Camat Kecamatan Sungai Rumbai harus memberikan peringatan keras kepada oknum kepala desa Sumber Makmur, bila perlu diusulkan untuk diberhentikan.

” Kalau sudah seperti ini, pihak sekolah harus melaporkan atau langsung membuat laporan ke polisi atas perusakan itu. Karena oknum kepala Desa sumber Makmur sudah merusak aset daerah, berarti telah merugikan negara. Tentu harus dihadapkan dengan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku. Camat harus memberikan warning keras kepada oknum kepala desa tersebut, apabila perlu diusulkan untuk diberhentikan,” kata Nurul.

Lebih Jauh Nurul Huda mengatakan, seharusnya seseorang pimpinan itu melakukan rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan di desanya. Dengan alasan apapun perbuatan oknum kepala desa tersebut tidak bisa dibenarkan lagi.

” Semua orang harus paham soal pembangunan, bukan berarti asal bangun saja. Tentu harus ada program yang baik. Kita harapkan cukup penting peran BPD dan para pemangku kepentingan. Perusakan pagar sekolah termasuk aset daerah harus diganti dan hukum harus dijalankan.”pungkas Nurul Huda Mukhtar (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.