Oknum Camat Pelaku VCS Sudah Akui Perbuatan, Perkaranya Diserahkan ke Tim Hukuman Disiplin

oleh -424 views

Berandapublik.com – Kasus viralnya video call sex (VCS) oknum Camat Rimbo Pengadang dan wanita misterius mulai bergulir, meski dari pengakauan LA, dia dan pelaku wanita dalam VCS itu tidak saling kenal.

Inspektur Inspektorat Lebong, Taufik Andary melalui Sekretaris, Andi Febriansyah didampingi Irban II, Hidayat Jaya Miharja mengaku, oknum camat pelaku VCd berinisial LA sudah dipanggil Senin (14/11) kemarin.

“Kita (Inspektorat-red) Senin kemarin sudah memanggil oknum camat berinisial LA,” ujarnya, Rabu (16/11).

Menurut Andi Febriansyah, sesuai tugas Inspektorat pada prinsipnya sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai Perbup Nomor 58 tahun 2021 tentang Tupoksi, dan PP Nomor 12 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Inspektorat tidak mengatur soal etika dan disiplin aparatur. Artinya, untuk mengatur disiplin dan etika aparatur itu ranahnya tim hukuman disiplin,” ujar
Andi Febriansyah.

Dia mengakui, jika perbuatan itu dilakukan secara sadar, dan hasil dari klarifikasi akan dilaporkan kepada bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) melalui Tim Hukuman Disiplin.

“Pemeriksaan kali ini hanya bersifat klarifikasi, bukan pengambilan keputusan atau rekomendasi. Artinya, untuk sanksi itu ranahnya tim hukuman disiplin.” pungkas Andi Febriansyah.(Jms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.