Musrenbangdes Pandan Lagan Berjalan Lancar, ini Usulan Prioritasnya

oleh -28 views

Berandapublik.com – Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) Pandan Lagan Kecamatan Geragai, Tanjung Jabung Timur yang dilaksanakan di Balai Desa Pandan Lagan berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Pandan Lagan, Winarno kepada media ini, Selasa (11/1/2022).

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, usulan-usulan yang menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan Lagan adalah pembangunan jalan. Yakni yang berada di kawasan Blok C, TSM dan Dusun Margodadi.

“Jalan Blok C kondisinya memang sudah layak dilakukan pengecoran ataupun pengaspalan. Sementara di TSM, jalan sambungan desa yang dilaksanakan pada tahun kemarin (2021-red). Sedangkan jalan Dusun Margodadi yang mengarah ke Kelurahan Pandan Jaya, semoga tahun ini bisa dilaksanakan oleh Pemda Tanjung Jabung Timur. Mudah-mudahan jalan sepanjang enam kilo setengah itu menjadi prioritas utama,” tambah Winarno.

Sementara itu, pembangunan yang bersumber dari Dana Desa dan ADD dialokasikan untuk pekerjaan yang tertunda di tahun sebelumnya.

Kata Winarno, khusus dari Dana Desa, Pemdes Pandan Lagan menganggarkan BLT sebesar 40%, penanganan Covid-19 sebesar 8%, ketahanan pangan, dan pembangunan kurang lebih 20 sampai dengan 35%.

“Yang kemarin belum dilaksanakan, Insya Allah tahun ini mudah-mudahan bisa dilaksanakan,” imbuh Winarno.

Lebih jauh Ia menjelaskan, dalam penanganan Covid-19, di tahun 2022 vaksinasi di Desa Pandan Lagan masih bergulir dan pihaknya tetap mengajak serta mengarahkan warga untuk sama-sama mengikuti vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, 79% warga Desa Pandan Lagan, telah ikut vaksin, itu data riil kita door to door ke warga yang sudah divaksin. Insya Allah vaksin tersebut untuk meningkatkan imun dan menjaga kesehatan kita semua,” pungkas Winarno.

Kegiatan Musrnbangdes ini dihadiri oleh Camat Geragai yang diwakilkan, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pandan Lagan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Kadus dan Ketua RT. Dan beberapa instansi terkait, seperti dari bidang kesehatan, pertanian dan pendidikan.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.