Musrenbangdes 2024 Koto Kandis, warga Minta Prioritaskan Tanggul dan Normalisasi Sungai Serta Jembatan

oleh -112 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Pemerintah desa koto Kandis Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melaksanakan Musrenbangdes Tahun.2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Koto Kandis. Selasa, (19/12/23) kemarin.

Musrenbades ini dibuka oleh M. Nur, SH Kepala desa koto Kandis. Dalam penyampainya mengatakan, Musrenbangdes ini dilaksanakan setiap tahun, tujuanya menampung aspirasi masyarakat melalui perwakilan RT ,Kadus dan apa yang dianggap masing-masing wilayah menjadi skla prioritas.

” seluruh pesrta musrenbades agar tidak bosan untuk hadir. Mungkin tahun ini permintaan tidak terlaksana, tahun 2025 akan dijadikan skla prioritas,” kata M Nur.

Kades menjelaskan hasil pramusrebades beberapa hari yang lalu, banyak usulan di desa tahun ini menjadi Prioritaskan. Diantaranya tanggul, normalisasi anak sungai yang sudah dangkal dan dampaknya sangat buruk bagi petani, pekebun.

” kita usulkan dana pusat normalisasi ini di wilayah dusun berkat. Sementara jembatan gantung satu unit yang sudah rusak parah, juga akses warga dusun mawar menuju ke kebun,” terang Kades.

Sedangkan Ketua BPD Koto Kandis juga menyampaikan, agar pembangunan yang ada di desa didukung bersama, baik dari sumber dana desa, maupun dari kabupaten dan provinsi.

” saya minta agar usulan yang belum terialisasi jangan kecewa, tetap
usulan itu akan dijadikan skla prioritas di tahun depan.” Sampai Ketua BPD.

Sementara itu, Camat Dendang Surya Aladin menyampaikan kepada seluruh warga koto Kandis, sebentar lagi akan menghadapi pemilu. Ia mengajak untuk dengan baik, sejuk. mengenai perbedaan pilihan, itu hal biasa.

Musrenbangdes 2024 ini dihadiri pendamping desa dan Kecamatan, PPL Desa, Perwakilan pendidikan, kesehatan, tomas, toga, Kadus, RT, anggota PKK desa dan anggota BPD. (arf)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *