Musrenbang Desa Lagan Ulu Berjalan Sukses dan Lancar

oleh -222 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Desa Lagan Ulu, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi untuk tahun anggaran 2024 yang dilaksanakan di aula kantor desa berjalan lancar, Selasa (25/1/2023).

Kepala Desa Lagan Ulu, M. Zia Ul Azmi kepada awak media mengatakan, musyawarah tersebut merupakan agenda rutin tahunan, bertujuan untuk menyerap usulan masyarakat yang menjadi prioritas kebutuhan pada tahun yang akan datang dengan melibatkan semua komponen masyarakat.

Secara garis besar, pembangunan infrastruktur, penguatan ekonomi, serta peningkatan sumber daya manusia, lanjut Zia, menjadi usulan masyarakat Desa Lagan Ulu.

“Untuk usulan skala prioritas desa, jalan dusun geragai, puskesmas pembantu dan PLN, karena di Lagan Ulu masih terdapat wilayah yang belum tersalurkan listrik,” ujar M. Zia Ul Azmi.

Selain itu, Zia menyampaikan, tidak semua usulan masyarakat bisa dilaksanakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Lagan Ulu.

Pun demikian, usulan-usulan tersebut bisa saja diakomodasi dengan menggunakan APBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, APBD Provinsi Jambi bahkan APBN.

Hadir pula dalam kegiatan Camat Geragai, Iduar Aidi, Bhabinsa, Kanit Bimas, LPM, Karang Taruna, Kapus, BPD Lagan Ulu, Perangkat Desa Lagan Ulu, Para Kepala Dusun dan RT, Tokoh Masyarakat, Pendamping Kecamatan dan desa.(Pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *