Musim Hujan, Romi Perintahkan PU Siagakan Alat Berat di Beberapa Titik

oleh -59 Dilihat

Berandapublik.com – Dari arena rakor kepala daerah se Indonesia di Sentulcity Jakarta, pada Selasa (17/1), Romi Hariyanto memerintahkan kepada Dinas PUPR untuk siagakan alat berat di titik – titik rawan kemacetan.

Bahkan Bupati Tanjung Jabung Timur itu dengan tegas meminta seluruh personil lapangan PUPR untuk siaga di lokasi – lokasi yang rawan terjadi kemacetan karena kondisi jalan yang rusak.

“Untuk dilaksanakan, seluruh personil lapangan PU, siaga di titik – titik rawan kemacetan, stanbye kan alat dan material untuk penanganan darurat, saya minta pastikan aktivitas masyarakat lancar,”tegas Romi melalui panggilan radio handytalky.

Saat ini memang seluruh pejabat utama pemkab termasuk camat terkoneksi langsung 24 jam dengan bupati melalui handytalky. Setiap perintah bupati dapat dimonitor seleuruh pejabat utama. Saat memberi perintah Romi memang sedang di Centulcity mengikuti rakor kepala daerah se Indonesia bersama presiden Jokowi.

Mendapat perintah tersebut, PUPR langsung menerjunkan personil nya. Menurut kadis PUPR Dedi Novrianika sejak tadi malam sudah distanbyekan alat di tiga titik rawan macet. Personil berikut peralatan diterjunkan ke ruas jalan Mendaharailir, untuk ruas Muarasabaktimur distanbyekan alat Kecamatan, begitu pula ruas Sadu juga alat kecamtan.

” Personil juga syanbye di titik – titik itu, kita terus monitor, termasuk material kita stanbye kan,”kata Dedi.

Terpisah bupati Romi Hariyanto menjelaskan, saat musim hujan seperti sekarang sejumlah titik ruas jalan rawan terjadi kemacetan. Baik ruas jalan kabupaten maupun ruas jalan Provinsi. Karena itu Pemkab terus berupaya meningkatkan kondisi jalan – jalan Pemkab.

Selain mengalokasikan APBD, Romi juga berusaha keras mendorong partisipasi pihak swasta yang ada di daerah itu untuk turut andil.

“Selain APBD yang memang sangat terbatas kita coba bersinergi dengan perusahaan yang ada di daerah ini melalui CSR mereka, alhamdulillah upaya – upaya ini sudah berjalan dan akan terus kita optimalkan,”jelas Romi

Untuk penanganan tanggap darurat, Pemkab juga sudah mengalokasikan ketersediaan material dan dukungan peralatan serta personil. Namun memang yang paling sering terjadi kemacetan justru di ruas jalan utama yang merupakan jalan Provinsi. Ruas Muarasabak – Rantaurasau.

Romi berharap ada upaya yang lebih serius Pemprov Jambi menyelesaikan ruas yang menjadi akses utama arus orang dan barang di Tanjabtim.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.