Muscab IKA-PMII Singkawang, Alumni Harus Siap Berkompetisi

oleh -41 Dilihat
Foto Dedi Darmadi, Sekretaris PW IKA-PMII Kalbar Saat Menyampaikan Sambutan

Berandapublik.com – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kota Singkawang, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) I.

Muscab IKA-PMII ini digelar di Edotel Sinka SMK Negeri 3 Singkawang mengusung tema ” Satu Barisan Memperkokoh Basis Pergerakan di Kota Tertoleran”. Sabtu, 07/10/23.

Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) IKA-PMII Kalbar, Didi Darmadi menyampaikan, saat ini IKA-PMII Kalbar mengkonsolidasi alumni-alumni PMII yang berada di berbagai jalur profesi, hingga praktisi agar berjejaring. Lewat ruang itulah alumni-alumni PMII bisa melanjutkan kontribusi positifnya agar mengakar kuat dengan masyarakat.

“Kami dari PW IKA-PMII Kalbar berharap Muscab Singkawang ini dapat menyatukan barisan sebagaimana tema yang diusung. Semoga dari forum alumni ini ke depan bisa menjadi barometer terhadap kebutuhan-kebutuhan jalur profesi maupun praktisi yang itu akan diisi alumni-alumni PMII,” kata Didi.

Menurut Didi, IKA-PMII mesti dirancang sebaik mungkin, agar seluruh elemen kader bisa memberdayakan ilmu dan potensinya sesuai kapasitas dan kualitasnya masing-masing.

“PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang karakternya bergerak. Karena itu dinamakan pergerakan. Hari ini siapa yang bergerak dan siap berkompetisi dengan kompetensi dialah yang berhasil,” tambah Didi.

Salah seorang Alumni PMII asal Singkawang, Safari Hamzah, mengajak seluruh kader dan alumni PMII untuk bersama mendukung kader maupun alumni yang memiliki kompetensi.

Bukan hanya sekadar berkompetisi, kata Safari. Dukungan itu harus dikader dan alumni lainnya untuk mengantarkan kader yang memiliki kompetensi.

“Utamakan peningkatan kompetensi diri. Jadi mau diadu dimanapun, kader harus siap. Sehingga kompetensi ini bisa dikompetisikan. Dalam situasi dan keadaan apapun, ” kata Safari.

“Tema yang diusung sudah sesuai. Kader yang punya potensi, kita harus siap satu barisan untuk bersama mengantarkan kader-kader yang punya potensi,” imbuh Safari.

Kegiatan dihadiri pengurus NU, Muslimat NU, dan Badan Otonom NU. Muscab I juga untuk memilih ketua dan pembentukan pengurus PC IKA-PMII Kota Singkawang, para alumni dari berbagai angkatan.(rka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.