Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0428/MM Menggelar Bazar Murah

oleh -35 Dilihat
oleh

 

Berandapublik.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H,
Kodim 0428/Mukomuko menggelar Bazar Murah

Bazar digelar di Makoramil 428-01/Kota Mukomuko. Selasa (2/4/24).

Turut dihadiri dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Mukomuko, Dandim 0428/MM, Kejari Mukomuko, Ketua PA dan PN, Kadis Perindagkop, Kadis Ketahanan Pangan, para Camat Dapil 1, Danramil jajaran Kodim 0428/MM, Kapolsek Kota Mukomuko, Danposal, Dansubpom, para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0428/MM dan pejabat lainnya.

Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Bazar Murah adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah (dibawah harga pasar), menyambut hari raya idul Fitri tahun ini.

“Bazar murah TNI, pada hari ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk Bazar Murah Kodim Mukomuko kita laksanakan di Makoramil 428-01/Kota Mukomuko, kita berkerjasama dengan pemerintah daerah. Dalam hal ini dari Dinas Perindag untuk penyediaan bahan kebutuhan pokok (sembako) dan semoga Bazar Murah bermanfaat bagi masyarakat di wilayah ini. Tak lupa kami berpesan kepada masyarakat tetap semangat dalam kebersamaan menjaga keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Idhul Fitri, suasana yang aman dan kondusif selama ini terjadi didaerah kita ini dapat kita pertahankan. Semoga lebaran tahun ini menjadi berkah bagi kita semua,” kata Inf. Andri Suratman.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Mukomuko Hj. Wasri menyambut baik kegiatan Bazar Murah yang dilaksanakan Kodim 0428/MM, dalam membantu masyarakat mendapatkan sembako murah untuk keperluan disaat bulan puasa ramadhan dan keperluan menjelang hari raya Idhul Fitri di tahun ini.

“Alhamdulillah Bazar Murah yang digelar hari ini berkat sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko bersama Kodim 0428/MM, dalam rangka Gerakan Pangan Murah untuk menstabilkan inflasi kita, kegiatan ini untuk menekan gejolak harga disaat menjelang hari raya Idhul Fitri yang sama-sama kita ketahui harga-harga sembako dipasaran naik,” ujar Wabup.

Wakil Bupati juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat berbelanja di Bazar Murah tersebut.

“Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat kita, dan untuk Pasar Murah ini kita sudah membuat sebanyak 10 titik, ini untuk membantu masyarakat kita, dan minat masyarakat pun cukup tinggi. Sebab harga sembako di pasar murah ini jelas lebih murah dari harga pasar, dan kami ucapkan selamat berpuasa ramadhan tahun ini dan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf lahir dan Batin,” ujar Hj. Wasri.

Sementara itu, salah seorang warga yang berbelanja di Bazar Murah Kodim 0428/MM merasa senang, karena bisa mendapatkan sembako yang jelas lebih murah dari harga pasar.

“Ya, senang sekalilah, bisa belanja telur, minyak, gula dan beras dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Semoga kegiatan seperti ini tetap ada dan berkelanjutan untuk membantu masyarakat, Terimakasih TNI,” sampainya. (mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *