Memupuk Kebersamaan dan Silaturahmi, Lurah Pematang Gubernur Gotong Royong Bersama Warga

oleh -378 views

Berandapublik.com – Untuk menumbuhkembangkan kebersamaan dan silaturahmi, Lurah Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu melaksanakan gotong-royong kebersihan bersama warga.

Kegiatan ini dilaksanakan di jalan dua jalur mulai dari kantor Lurah Pematang Gubernur ke depan SMP Negeri 17 dan Gang depan SMP Negeri 17 sampai ke simpang Alpamart Perumnas UNIB RT 32 RW 03, melibatkan semua Ketua RT di Kelurahan Pematang Gubernur dan warga di sekitar lokasi. Sabtu, (29/10/22).

Kepala Kelurahan Pematang Gubernur M Tahri, SE di sela sela pelaksanaan gotong royong mengatakan, Gotong-royong yang diadakan, bukan hanya menumbuhkembangkan kebersamaan dan silaturahmi, juga diadakan sebagai dukungan program “Merdeka Sampah ” yang dicanangkan Walikota Bengkulu beberapa waktu lalu.

” selain memupuk kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Walikota Bengkulu, program Merdeka Sampah.” kata M Tahri, SE.

Selanjutnya, kata M Tahri, SE kegiatan serupa akan diadakan di setiap RT, bila dinilai memerlukan keikutsertaan pihak kelurahan.

Dari pantauan awak media berandapublik.com Bengkulu, ikut juga dalam pelaksanaan gotong royong ini, kepala Sekolah dan staf serta siswa SMP Negeri 17 Kota Bengkulu.

Saat diwawancarai, Kepala SMP N 17, Endaryani mengatakan, sebelumnya pihak sekolah mendapat surat dari Kelurahan Penatang Gubernur untuk melaksanakan gotong royong bersama pada hari ini.

Diakui Endaryani. Selain ajakan Lurah Pematang Gubernur, pihak sekolah memang sudah mempunyai program untuk kebersihan, mulai dari lingkungan sekolah dan kelas. Sehingga ajakan lurah untuk gotong royong bersama disambut dengan baik.

” kami dari SMP Negeri menyambut baik ajakan Kepala kelurahan Penatang Gubernur untuk gotong royong bersama ini. Pada Sabtu ini bertepatan dengan jadwal program kebersihan pihak sekolah, setiap Sabtu minggu ke 2 dan minggu ke 4 setiap bulannya.” kata Endaryani.

Selain itu, ajakan Kepala Kelurahan Pematang Gubernur untuk Gotong Royong bersama ini, mendapat apresiasi dari beberapa ketua Rt di Kelurahan Pematang Gubernur. Salah seorang Ketua RT yang enggan namanya ditulis mengatakan, Kepala kelurahan Pematang Gubernur yang baru menjabat 6 bulan. Namun semangat memupuk kebersamaan dan silaturahmi, patut diacungi jempol. Jika tidak ada kegiatan lain, selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat.

” Dia (Kepala Kelurahan- red) selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat, baik itu persoalan buruk ataupun baik. Ketika ada warga yang meninggal, dia hadir mulai dari pemakaman hingga selesai.” Ujarnya.

Kegiatan ini diikuti Bhabinsa dan seluruh Staf, Kantor Kelurahan Pematang Gubernur.(mag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.