Melanggar Syariat, Ketua MUI Dorong Oknum Camat Pelaku VCS Diberi Sanksi

oleh -145 views

Berandapublik.com – Banyaknya tuntutan mengatasnamakan masyarakat, agar adanya sanksi dari pemerintah, hukum dan adat terhadap pelaku VCS yang viral di Kabupaten Lebong

Adanya hal itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebong, Mukhlas, ikut menyampaikan tanggapannya.

Menurut Ketua MUI Lebong yang juga merupaka salah satu tokoh agama terkemuka di Kabupaten Lebong ini berpendapat, bahwa sanksi pelaku video asusila tersebut telah diatur dalam syariah islam.

“Dari sisi agama jelas tidak diperbolehkan. Dianggap melanggar syariat dan dihukumi sebagai dosa,” ucap Mukhlas, kemarin (18/11/22).

Dia menambahkan, sebaiknya pemerintah setempat segera memberi sanksi kepada oknum Camat tersebut. karena Pemkab output akhirnya adalah desakan masyarakat agar ada sanksi dan untuk kemaslahatan umat. Terlebih lagi, video itu meresahkan masyarakat.

“Tindakan terbaik bagi pejabat tersebut adalah sangsi (sanksi) sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku. Tapi, bagi pejabat pelaku vidio itu sekarang alangkah baiknya mengundurkan diri,” tambah Mukhlas.

Namun ia menjelaskan, video itu sebaiknya tidak disebarkan lagi. Sebab, dapat menggaggu nilai sosial dan agama di tengah masyarakat.

“Artinya lebih baik kita menghentikan dan menutupi aib orang lain,” pungkas Mukhlas.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.