LMP Tanjab Timur Tuding Dirut RSUD NH, Membuat SK Baru Untuk Nakes Usai Dipanggil Kejaksaan

oleh -164 views

Berandapublik.com – Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kabupaten Tanjung Jabung Timur menuding Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah (RSUD NH) membuat SK baru.

RSUD NH Kabupaten Tanjung Jabung Timur, diduga membuat SK baru untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19, setelah dipanggil pihak kejaksaan.

Hal itu disampaikan Sudirman, Ketua Macab LMP Tanjab Timur. Pasalnya, SK Direktur RSUD Nurdin Hamzah disinyalir ada kejanggalan di dalam SK terbaru yang dikeluarkan Dirut RSUD tersebut. Berbeda dari SK pertama yang dikeluarkan pada tanggal 2 Mei 2020 lalu.

“Ada beberapa kejanggalan. Yakni, didalam SK terbaru yang dikeluarkan Rumah Sakit ada nama-nama yang sudah di PHK, tetapi dicantumkan didalam SK,” terang Sudirman. Senin, (06/21)

Menurut Sudirman, apa yang dilakukan Direktur RSUD NH merupakan perbuatan maladministrasi.
“Itu jelas maladministrasi ada penyimpangan prosedur dan penyalahgunaan wewenang,” tambah Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, seharusnya Direktur RSUD NH memberikan contoh yang tidak melawan hukum kepada bawahannya.
“seharusnya Direktur harus memberikan contoh yang baik kepada bawahannya. Jangan sampai terjadi persoalan melawan hukum,” tutup Sudirman.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah, dr. Muhammad Nasrul Felani, ketika dimintai tanggapannya melalui pesan whatsApp miliknya, mengenai apa yang dituding Ketua Macam LMP Tanjab Timur, hingga berita ini dimuat, memilih membaca saja dan tidak membalas pertanyaan awak media. (arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.