Lima Kali Berturut- turut, Pemkab Mukomuko Kembali Menerima WTP

oleh -64 views

Berandapublik.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2021 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu-RI)

Untuk ke Lima kalinya Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko menerimaan WTP sehubungan dengan Laporan Keuangan yang diserahkan di Aula Babpelinbangda Mukomuko. Kamis (3-11-2022) kemarin.

Hal ini juga diakui Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE, MM.

“Selama ini sudah lima kali pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko menerima penghargaan dan mendapat opini WTP,” ujar Syarwan, SE, MM.

Disampaikan juga, WTP ini sangat berguna, terutama dalam membangun untuk meningkatkan tingkat kepercayaan di kalangan masyarakat, karena pemerintah daerah sudah melakukan pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko dengan baik.

“Mudah-mudahan adanya predikat WTP, pemerintah daerah kabupaten Mukomuko bisa mengajak investor untuk masuk ke Mukomuko, dan pemerintah daerah (Pemkab) Mukomuko akan lebih mudah lagi untuk dijelaskan. Akan tetapi kalau tidak meraih predikat WTP, investor masih kurang percaya lagi untuk berinvestasi di Kabupaten Mukomuko ini ,”jelas Syarwan.

Dalam sambutanya Bupati Mukomuko Sapuan, SE., MM, AK, CA, CPA, CPI mengucapkan rasa syukur atas capaian yang diraih pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko yang kelima kalinya secara berturut-turut.

” Alhamdulillah atas kinerja secara kolektif dari SKPD dan kerjasamanya dengan baik dari semua pihak, (Pemkab) Mukomuko bisa meraih kembali WTP yang ke lima kalinya secara berturut-turut,”ucap Bupati.

Walaupun demikian, Bupati berharap Pemda Mukomuko bisa terus mempertahankan WTP tersebut pada tahun yang akan datang dan ini akan dijadikan tradisi di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko.

” Kami berharap WTP ini tetap kita jaga dan dipertahankan untuk tahun yang akan datang, pastinya capaian ini tidak bisa tercapai sendiri, tanpa ada kerja sama yang baik dengan seluruh unsur dan pemerintah daerah Mukomuko,” jelas Bupati.

Kepada seluruh unsur di lingkungan Pemkab Mukomuko, bupati berharap tetap bisa untuk bersinergi dan besa saling koordinasi juga bekerja keras untuk membuat Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dengan setiap tahunya bisa lebih transparan lagi.

Hadir dalam penyerahan piagam penghargaan WTP ini, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH. S.Ik, MH, Dandim 0428, Czi, Rusdy Rinaldo, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH, MH dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mukomuko,dan seluruh Camat (rkm/Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.