Libur Sekolah Hingga Nataru, Masyarakat Lebong Bisa Nikmati Wifi Gratis

oleh -81 Dilihat

Berandapublik.com – Anak-anak dan warga Kabupaten Lebong, terutama di kawasan vital bisa menikmati jaringan wifi atau internet secara gratis selama libur sekolah hingga Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Masyarakat Kabupaten Lebong, bisa menikmati wifi gratis selama libur Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo SP Kabupaten Lebong, Saprul, yang hadir memberikan edukasi pintar dalam menggunakan internet.

Saprul mengatakan, Wifi gratis itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah (pemda) Lebong kepada warganya.

“Wifi saat ini bukan lagi sesuatu yang mewah, tapi sudah jadi kebutuhan pokok. Untuk menerima informasi, bekerja, sampai untuk keperluan bisnis,” kata Saprul kepada wartawan. Rabu (28/12/22).

Saprul menjelaskan, Pemkab Lebong telah memberikan fasilitas 5 titik wifi/hotspot gratis. Lokasi itu di Taman Karang Nio Smartcity, Tugu Presidium, Kawasan Puskesmas Muara Aman atau Tugu Pasar, dan di area outdoor RSUD Lebong.

“Wifi ini gratis. Bisa dinikmati masyarakat secara bebas karena sudah ditanggung langsung melalui APBD Lebong,” jelas Saprul.

Selain itu Saprul mengatakan, titik hospot ini akan ditambah. Ia menyarankan agar pemerintah desa dan kelurahan turut juga memasang fasilitas wifi di setiap wilayah.

“Dengan memberikan fasilitas internet ini, adik-adik ataupun pengunjung yang sedang libur bisa memanfaatkan koneksi tersebut.” tandas Saprul.

Terpisah, Bupati Lebong Kopli Ansori meminta semua elemen masyarakat memanfaatkan akses-akses poin secara maksimal, terutama ada kaitannya terhadap kebutuhan pendidikan, kesehatan, dukungan terhadap pariwisata sekaligus mendorong perkembangan sektor perdagangan yang makin terikat dengan jaringan internet.

“Semoga online shopping, marketplace, hingga podcast mulai tumbuh berkembang di Lebong. Namun kami ingatkan seluruh masyarakat pengguna, agar bijak menggunakan wifi gratis ini.” harap Kopli Ansori.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.