Lembaga RLH Surati RS Nurdin Hamzah, Minta Klarifikasi Dana covid-19 dan Insentif Nakes

oleh -84 views

Berandapublik.com – Diduga ada penyelewengan Pengelolaan dana Covid-19 di Rumah Sakit Nurdin Hamzah Tanjung Jabung Timur.

Adanya dugaan penyelewengan ini, beberapa hari yang lalu lembaga Restorasi Lingkungan Hijau (RLH) Tanjung Jabung Timur, telah melayangkan surat permohonan Klarifikasi ke pihak RSNH mengenai pengelolaan Dana Covid-19, terutama pemberian insentif untuk Nakes.

Ketua RLH, Sahroni, ketika dikonfirmasi berandapublik.com Tanjung Jabung Timur, kepada awak media menjelaskan, pihaknya telah melayangkan surat klarifikasi kepada RS Nurdin Hamzah yaitu permintaan data yang berhubungan dengan dana Covid 19. Dan Dia berharap Sebagai Lembaga pemerintah RS Nurdin Hamzah, harus transparan dalam menyajikan data. Publik berhak mengetahui kecuali yang berkaitan dengan rahasia negara.

” beberapa hari yang lalu sudah kita surati pihak Rumah Sakit Nurdin Hamzah. Meminta keterbukaan informasi publik, yaitu penyajian data yang berhubungan dengan Insentif Nakes. Namun hingga kini belum ada informasi dari RS tersebut,” kata Sahroni. Selasa, (02/11/2021).

Sahroni mengaku, pihaknyan sudah mengantongi data mengenai pengelolaan insentif nakes di RS Nurdin Hamzah. Akan tetapi sengaja meminta secara resmi dan menguji tranparansi pihak rumah sakit. Dugaan ini menurut dia akan disampaikan ke pihak Kajati Jambi.

“Kita sebenarnya sudah punya data tentang pegelolaan insentif Nakes di RS Nurdin Hamzah, cuma kita sengaja meminta secara resmi untuk menguji transparansinya. Namun Alhamdulillah, dugaan penyelewengan insentif nakes itu sudah kita dapatkan data dan informasi yang valid, segera kita sampaikan ke Kejati Jambi, mohon kawalan dari Masyarakat Tanjab Timur,” ungkap Sahroni.

Nasrul Felani, selaku Direktur RS Nurdin Hamzah, ketika dihubungi via telepon seluler miliknya, untuk meminta tanggapan mengenai dugaan yang dibeberkan ketua RLH Tanjung Jabung Timur itu, belum tersambung. Sehingga tanggapannya belum bisa disampaikan. (arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.