Lembaga LAN Akan Menyurati Dinas Pendidikan, Sehubungan Dana PIP SD 80/X

oleh -196 views

Berandapublik.com – Lembaga Aspirasi Nusantara (LAN) terus memantau dan melakukan investigasi sehubungan dugaan Penyelewengan dana PIP di SDN 80/X Sungai Tawar.

Lembaga yang baru seumur jagung tersebut juga akan segera menyurati dinas Pendidikan atas dugaan penyelewengan dana PIP dari tahun 2019 sampai tahun 2021 trrsebut.

Samani, ketua tim investigasi LAN pusat yang biasa disapa Wak Jenggot kepada awak media berandapublik.com menegaskan, pihaknya akan mengirimkan surat secara resmi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk meminta sejumlah data terkait penyaluran dana PIP yang berada di SDN 80/X Sungai Tawar.

“Benar, kita akan segera menyurati dinas terkait untuk meminta sejumlah data, kita berharap dinas terkait bersikap transparansi kepada Publik, itu bukan data rahasia. Semuanya sesuai dengan Undang-Undang KIP Nomor 14 Tahun 2008, “Jelas Wak Jenggot.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga merasa kecewa penyaluran PIP yang diduga digelapkan oleh oknum kepala sekolah tersebut. Diketahui bahwa dana PIP tersebut untuk membantu murid yang kurang mampu agar tetap bisa sekolah.

“Kita sangat kecewa dengan ulah oknum kepala sekolah yang menggunakan jurus aji mumpung, yang diduga untuk memperkaya diri sendiri. Ini bukan persoalan main-main, kita juga berharap agar Dinas Pendidikan Tanjabtim segera mengambil sikap, jangan tutup mata,”tandas Wak Jenggot.(arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.