Lebong Ada Wacana Mendirikan Tower TV Digital

oleh -158 Dilihat

Berandapublik.com – Wacana pendirian Tower Televisi Digital di Kabupaten Lebong, sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka.

Teranyar, untuk merealisasikan rencana itu, Pemkab Lebong melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) mendatangi stasiun TV milik pemerintah. Jum’at (23/12).

Kadis Kominfo SP Lebong, Saprul, memastikan mendukung rencana realisasi TV digital tersebut. Dia menegaskan, pemerintah daerah dalam hal ini berkomitmen mewujudkan digitalisasi secara luas.

“Kami akan support 100 persen. Kami siap untuk co-sharing. Kiranya Diskominfo SP Lebong dapat mematangkan rencana ini segera. Tahun 2023 saya minta tower dan pemancar digital ada di Lebong dan bisa mencakup seluruh wilayah Lebong dan sekitarnya (RL dan BU, red),” ungkap Saprul.

Dia menambahkan, secara prinsip telah menyiapkan roadmap pendirian tower dan pemancar digital ini. Karena biaya mahal maka pihaknya mengaku mesti mengoptimalkan potensi pembiayaan dari APBN.

“Pemkab akan menyiapkan pendukungnya. Untuk menu utama tentu dari pusat. Hasil survei ini akan menjadi kajian teknis yang komprehensif yang akan dilanjutkan dengan MoU. Selanjutnya memperjuangkan upaya ini bersama ke pusat. Kami mohon dukungannya.” pungkas Saprul.(jms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.