Lantik Pejabat di Pelataran Masjid, ini Pesan Bupati Romi

oleh -261 views

Berandapublik.com – Sejumlah 50 ASN Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi dilantik. Pelantikan kali ini cukup istimewa karena dilaksanakan di hari libur dan lokasinya di pelataran parkir Masjid Agung Nur Addarojad Muarasabak. Minggu (7/8).

Dipilihnya pelataran masjid sebagai lokasi pelantikan membawa pesan khusus bupati Romi Hariyanto. Hal tersebut dia ungkap saat memberi sambutan usai melantik para pejabat eselon II, III dan IV itu.

Dijelaskan Romi, Dia sengaja agar para ASN yang dilantik ingat bahwa mereka diberi amanah dengan sejumlah kewajiban.
Selain kewajiban melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, para ASN yang dilantik sebagai pejabat juga punya kewajiban melaksanakan kebijakan. Terutama kebijakan pembentukan karakter.

Romi berkeinginan seluruh ASN punya kepribadian yang kuat. Untuk itu dibutuhkan kesadaran menjalankan ibadah sesuai agama masing – masing. Bagi yang muslim, Romi berharap para ASN mencintai masjid. Taat beribadah. Agar diperoleh ketenangan dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

Romi sejak awal memimpin Tanjabtim 2016 silam juga menggagas shalat Dhuha berjamaah bagi ASN dan honorer. Saban Senin malam, para pejabat eselon juga diwajibkan mengikuti pengajian di masjid Nur Addarojad.

“Bukan tanpa maksud kenapa pelantikan hari ini di masjid. Saya ingin bapak ibu menjadi garda terdepan memakmurkan masjid ini. Mungkin awalnya ada yang karena terpaksa, namun harapan saya lama kelamaan akan menjadi kecintaan yang tulus pada masjid ini. Dengan taat beribadah Insya Allah etos kerja dan tanggungjawab terhadap pekerjaan akan baik sebagaimana tanggungjawab menjalankan ibadah,” ungkap Romi.

Romi juga menegaskan bahwa pelantikan ini murni berdasarkan pertimbangan kinerja. Dia berharap semua ASN yang dilantik mampu membuktikan bahwa mereka layak diberi amanah oleh masyarakat.

“Karena itu kami akan mengawasi dan upaya evaluasi pasti dilakukan, karena itu tunjukkan bahwa Bapak-Ibu memang layak,” tegasnya.

50 pejabat yang dilantik hari ini meliputi tujuh pejabat eselon II, 32 (tiga puluh dua) eselon III dan tujuh eselon IV.

Tujuh eselon II merupakan hasil lelang jabatan yang menghasilkan sepuluh ASN terpilih. Namun yang dilantik hari ini baru tujuh.

“Sisanya, akan segera kita lantik setelah tiba saatnya,” kata Romi.

Tujuh pejabat eselon II itu adalah Fajar Alamsyah sebagai kepala dinas Ketahanan Pangan, Riko Yudhawirja Kadis Nakertrans, Sularto Kaban Kesbangpol, Rina Mariana Kadis Perijinan, Angga Harisumartha Kaban Kepegawaian, Hendriyanto Kadis PPKB dan Muhammad Awaludin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sejumlah eselon III juga dirombak. Kabag ULP Sofyan Hadi Syahputra dipercaya menggantikan Afroboy Candra sebagai Sekretaris Dinas PUPR. Boy bergeser menggantikan Angga sebagai sekdis BKPSDMD.

Selain itu ada tujuh sekdis baru yang berotasi. Ahsyatta naik dari kepala bidang menjadi sekdis Perkim. Jumiati naik jadi sekdis Kesehatan. Begitu pula Innosanto Sudigdo, Muhammad Junaidi dan Rudi Chandra.

Di eselon IV sejumlah lurah ikut dilantik. Ada lurah Tanjung Solok, Kampung Laut, Pandan Jaya, Simpang Tuan, Mendahara Ilir dan Talang Babat.

Tampak hadir dalam pelantikan Wabup Robby Nahliyansyah, Sekda Sapril dan sejumlah pejabat tinggi Pratama lainnya.(pbp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.