Kwarcab 0708 Lebong, Ikuti Kemah Bela Negara di Bengkulu

oleh -95 Dilihat

Berandapublik.com – Bupati Lebong Kopli Ansori melalui Staf Ahli Fakhrurrozi melepas Kontingen Kwarcab 0708 Kabupaten Lebong, mengikuti Kemah Bela Nagara di Bengkulu.

Jumlah peserta diberangkatkan sebanyak 22 orang yang terdiri dari 20 orang peserta dan 2 pendamping.

Kontingen diberangkatkan dari Halamam Kantor Bupati Lebong
Jum’at pagi (16/12).

Dalam arahannya, Staf Ahli Fakhrurrozi menyampaikan kepada seluruh peserta, untuk tetap membawa diri sehingga akan membawa kebanggaan bagi orang tua, masing-masing gugus depan, bagi kwartir ranting dan Kabupaten Lebong.

“Kemah Bela Negara Nasional Tahun 2022 adalah wadah Pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi dan menanggulangi AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan) dan Penggenapan Dasar Bela Negara dan Definisi Aksi Nasional Bela Negara bagi Pramuka Penegak dan Pandega, baik dilakukan secara individu maupun kelompok,” kata staf Ahli, Jum’at (16/12).

Sementara itu, Ketua Kwarcab 0708 Kabupaten Lebong Jauhari Chandra mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama seminggu mulai tanggal 16 sampai 22 Desember 2022 di Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah.

“Selamat jalan adik-adik, selamat mengikuti kemah bela negara, jaga kesehatan dan selamat pergi dan pulang,” ucap Jauhari.

Jauhari berharap Kontingen ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Lebong di kancah Nasional. Kemudian bisa menjadi duta bagi teman-teman sebaya di sekolah, di kampus, atau gugus depan. Agar keutuhan bangsa dan Negara Republik Indonesia tetap tegak berdiri.

“Sebagai kontingen yang terdiri dari beberapa utusan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kabupaten Lebong, agar tetap menjaga kerukunan dan kekompakan, serta tunjukkan dan buktikan kemampuan serta ketrampilan yang selama ini dilatih.” harap Jauhari.(jmd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.