Kunjungan Kerja Danrem 121/Alam Bhana Wanawai Ke PLBN, Perbatasan Jagoi Babang

oleh -46 Dilihat

Berandapublik.com – Komandan Korem 121/Alam Bahana Wanawai Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S Hub, beserta rombongan, mengunjungi Border yang akan beroprasi di PLBN Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang. Selasa(10/1/2023).

Dalam kunjungan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) itu, Danrem meminta agar setiap prajurit harus bisa mengikuti perkembangan jaman terutama teknologi yang begitu pesat.

Saat ini rata-rata pekerjaan atau tugas yang diberikan satuan sudah memanfaatkan teknologi yang ada.

Danrem juga menyampaikan sebagai satuan teritorial yang jauh dari pusat kota, tentunya sarana dan prasarana yang ada memiliki kekurangan namun hal tersebut harus dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkreatif dengan memanfaatkan apa yang ada saat ini.

Untuk menapakkan kaki ke PLBN tapal batas Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), salah satu lokasi yang terdekat adalah Kabupaten Bengkayang. Disinilah Komandan Korem 121/Alam bahana wanawai, memulai rangkaian kunjungan kerjanya untuk meninjau kondisi wilayah perbatasan di wilayah yang dipimpinnya.

Tak sekedar mengucap syukur, masyarakat Bengkayang khususnya Jagoi Babang juga harus mengimplementasikan rasa syukur itu dengan meluruskan niat untuk berbuat yang terbaik bagi daerah.

Jagoi Babang adalah daerah bagian wilayah khususnya provinsi Kalbar, wajib membangun hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan. Termasuk dunia usaha,” ucap Danrem.

Tak kalah penting dia berharap, seluruh elemen masyarakat jangan lalai untuk melakukan evaluasi,kita sudah menjalani masa hidup hingga sekarang dengan banyak hal yang sudah dikerjakan,banyak PR (Pekerjaan Rumah) serta kekeliruan yang perlu diperbaiki agar kita dapat bekerja lebih baik, dan membangun diri menuju arah tujuan yang tepat sasaran.

Masyarakat daerah Jagoi Babang diharapkan dapat membangun kesadaran dan semangat baru. Dia juga mengajak bersama-sama melakukan perubahan cara berpikir dan bekerja.

” Kita juga patut menyadari adanya persaingan ketat di masa kini, dan dunia telah berubah dengan cepat. Kalau tidak mengikuti perubahan itu maka kita akan semakin tertinggal dan digilas oleh perubahan,” kata Danrem.

Hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, DanremBrigjen TNI Pribadi Jatmiko, S.Hub,Int.M.A,beserta Istri, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis.S.E.M.M/Istri, Kasi Ops Korem 121/Abw, Kolonel Inf Iwan Purbantoro, beserta Istri, Kasi Log Korem 121/Abw, Kolonel Arh Yoyo Karyo, S.I.P., M.tr. ( Han ),Dandim 1202/ Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan.S.Sos./Istri, Kakanwil Bea cukai Kalbar Imik eko putro,SE, Pj Sekda Bengkayang Drs Ahmad triyono, Kajari bengkayang di wakili kasi intel Syarul syaban SH.H.M, Pasi Ops Kodim Singkawang Letda inf Pendi Hutagalung, Pasi Intel Kodim 1202/Singkawang Kapten inf Binarto Sijabat, Wakapolres Bengkayang Kompol Mikhael Terry Mahendrata.S.H.S.I.K, Kakesbangpol Bengkayang Yakobus SE, Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus, Kepala BPPD Bengkayang, Lorensius.( adi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.