Ketua SMSI Bengkulu, Lantik Dan Kukuhkan Pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko Periode 2022-2025

oleh -122 Dilihat
Sumber Foto : SMSI Mukomuko. Direlease Riki Wahyu, Wartawan Berandapublik.com Mukomuko

Berandapublik.com – Pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko periode 2022-2025, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko. Sabtu (24/12/22).

Dalam arahannya Ketua SMSI provinsi Bengkulu Susilo Wibowo menyampaikan bahwa SMSI merupakan organisasi Perusahaan Pers.

Bowo panggilan akrabnya sampaikan, selain bisa menjalankan fungsi bisnis, juga menjalankan fungsi pers sesuai dengan UU Pers.

” Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam menjaga iklim bisnis media massa agar berjalan sesuai regulasi yang ada,” sebut Bowo.

SMSI adalah sesepuh daripada PWI. Untuk itu diharapkan selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik.

“saat ini media online yang tergabung di SMSI merupakan terbesar di dunia. Sebanyak 2245 media online ada di dalamnya,” ungkap Bowo.

Selain itu, Bowo juga berharap agar wartawan di lapangan jangan “gagap teknologi” dan terus mengikuti perkembangan yang ada serta berkolaborasi dengan aparat penegak hukum.

” Jadikan SMSI sebagai teman untuk berkarya dan saya minta maaf apabila ada penulis maupun karya jurnalistik SMSI yang menyinggung, mudah-mudahan kedepan terjalin kerjasama yang baik antara media dan Pemkab Mukomuko,” Ujar Bowo.

Weri Tri Kusumaria, Ketua SMSI Mukomuko yang baru dilantik mengatakan, atas nama SMSI Mukomuko, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Mukomuko yang telah acara pelantikan ini.

Dia berharap terjalin kerja sama antara SMSI dengan mitra kerja di Mukomuko.

” kami ucapkan terimakasih kepada Forkopimda Mukomuko yang mendukung acara pelantikan dan pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko, semoga kedepannya terjalin kerjasama yang baik antara SMSI dengan mitra kerja di Kabupaten Mukomuko,” sampai Weri.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Wakil Bupati Wasri menyampaikan, bahwa Pers adalah mitra kerja pemerintah dalam mengkritik kinerja perjalanan pemerintah.

” Maka dari itu kami dari pemerintah Kabupaten Mukomuko siap untuk dikritik oleh para rekan-rekan media , tetapi kritikan yang sifatnya membangun. Dengan adanya kolaborasi yang baik, kami mendukung media sebagai corong pemerintah dalam mengenalkan kabupaten Mukomuko,” pungkas Wasri.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus SMSI Mukomuko ini, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari Mukomuko dan Sejumlah aliansi media serta undangan lainnya.(Riki).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.