Ketua P4S Tinjau Lahan IP O, Kades Kuala Simbur Harap Perluas Penanaman Padi Sawah

oleh -89 Dilihat
oleh

Berandapublik.com – Ketua pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Timbul Jaya Muara Sabak Timur, tinjau lahan padi IP O yang sebagian sudah dikelola petani Kuala Simbur.

Ada sekitar 40 hektar (Ha) lahan yang sudah ditanami padi. Rata-rata hasil panen petani memperoleh gabah sekitar 50 – 60 karung satu Ha, sedangkan Padi ladang, hanya ditanam satu tahun sekali.

Ketua P4S Timbul Jaya Kec. .uara Sabak Timur, Herman menyampaikan kepada awak media ini, terkait pengolahan lahan IP O dan yang sudah digarap perlu pengolahan dengan baik dan nantinya menghasilkan padi lebih banyak lagi.

” Perlu pengolahan dengan baik dan ini sangat membantu perekonomian petani, khususnya di desa Kuala Simbur ini.” Kata Herman. Rabu. (.27/3/24).

Dikonfermasi, Kepala Desa Kuala Simbur, Juhefa menerangkan, lahan IP O dan yang sudah digarap petani sekitar 140 Ha, yang baru dibuka dan telah ditanami padi sekitar 40 Ha.

” Lahan IP O sekitar 140 hektar. Baru dibuka yang ditanami padi oleh warga sekitar 40 hektar dan sudah panen. Saya berharap agar lebih ditingkatkan lagi. Perluaskan penanaman padi untuk membantu perekonomian warga dan juga bisa dibina melalui P4S Timbul Jaya dan PPL dari dinas pertanian.” kata Juhefa. (arf/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *