Ketua DPRD Mukomuko Hadiri Survey Eksternal ITK-O Polri di Polres Mukomuko

oleh -74 views

Berandapublik.com – Survey Internal dan Eksternal Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) merupakan suatu instrument untuk mengukur Kinerja dan capaian reformasi Polri. ITK-O menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SIK. MH pada pembukaan acara Survey Internal dan Eksternal ITK-O Polres Mukomuko Tahun 2022, di Aula Mapolres Mukomuko, Rabu (2/11/22).

Kapolres Mukomuko dalam kesempatan ini mengatakan, Survey ini bertujuan untuk mewujudkan aparatur Polri yang bersih, bebas KKN, pelayanan publik yang berkualitas serta birokrasi yang efektif dan efisien dalam kerangka semangat, mendukung program Prioritas Kapolri yang Presisi,” terang Kapolres.

Kapolres memaparkan, dari hasil penilaian dan pengukuran kinerja Polri dan pelayanan Publik tingkat Polres, Polres Mukomuko menempati peringkat 209 dari 458 Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Polri yang ada di Indonesia. kiranya kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menetapkan pengukuran hasil kinerja Polri khususnya di Polres Mukomuko, dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE memberikan apresiasi terhadap Polri, khususnya Polres Mukomuko yang terus melakukan reformasi dengan sasaran untuk peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Kami berharap kedepannya, hasil survey ini bisa dijadikan untuk tolak ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke tata kelola di tubuh Polri menjadi lebih baik lagi,” Sampai Ali.

Selain itu, Ali juga berharap agar hasil survey ini nantinya, menjadi tolak ukur kinerja yang dilakukan oleh Polri, khususnya Polres Mukomuko.

” Mudah-mudahan dengan adanya survey ini, nantinya bisa menjadi tolak ukur kinerja Polri dan bisa dijadikan pedoman untuk kita semua. untuk itu kami berharap agar ini semua dilakukan dengan sebaik-baiknya.” harap Ali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Mukomuko, Dandim 0428/MM, Ketua PN, Jajaran Forkompimda, unsur Vertikal, para OPD, Jasa Raharja, para Camat, tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh pemuda dan para PJU Polres Mukomuko serta undangan lainnya.(rkm/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.